lutfiisaloneAvatar border
TS
lutfiisalone
SURGA KECIL PULAU SEMPU DI SEGARA ANAKAN KOTA MALANG



[CENTER]Pulau Sempu terletak di selatan Kota Malang dengan jarak tempuh sekitar 1 s.d. 2 jam menggunakan sepeda motor. Pantai Sendang Biru merupakan tempat transit sebelum pengunjung menyeberang ke pulau yang letaknya hanya seratusan meter. Penduduk setempat menyediakan perahu-perahu motor sewaan yang dapat digunakan sebagai transportasi ke pintu masuk Pulau Sempu. Harga sewa perahu ini bervariasi dari Rp 100K hingga Rp 200K, tergantung kelihaian kita menawar.


Para pengunjung diwajibkan melapor dan mendaftarkan diri beserta timnya di pos jaga BKSDA Sendang Biru sebelum menyeberang ke Pulau Sempu. BKSDA menarik uang restribusi dari setiap pengunjung yang hendak ke Pulau Sempu. Anehnya uang yang harus dibayarkan tidak selalu sama, tergantung siapa yang melakukan pendaftaran. Setidaknya begitulah yang diceritakan oleh pemilik kapal yang kami sewa. Kelompok kami yang terdiri dari 7 orang hanya membayar Rp 100K pulang pergi atas rekomendasi dari sang pengemudi.


Segara Anakan

Perjalanan dari lokasi pendaratan perahu menuju Segara Anakan membutuhkan waktu hampir dua jam. Medan yang harus dilalui juga cukup berat. Jika sedang musim hujan, jalanan pasti akan sangat licin dan kaki bisa terperosok hingga puluhan centimeter ke dalam tanah. Sepanjang perjalanan kita akan diuji dengan medan yang naik, turun, naik, turun, dan naik lagi. Di beberapa lokasi kami terpaksa menunduk bahkan merangkak karena jalan yang terhalang pohon besar yang tumbang.


seruuuuuuuu pokoknyaaaaa


Langsung saja ane ajak menikmati keindahan segara anakan yg ane abadikan di laptop ane gan....

Pendaratan pertama setelah menyebrang dengan perahu




perjalanan di dalam hutan




sampai di secuil surga kota malang





main air dengan air yg sangar jernih dan segar




pemandangan dari atas tebing-tebing





jepretan di pohon bakau







SEMOGA THREAD INI DAPAT MENAMBAH DAFTAR BACK TO NATURE BUAT AGAN SEMUA


emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Spoiler for The Last:
Diubah oleh lutfiisalone 03-09-2013 19:35
0
4.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan