AdriKuAvatar border
TS
AdriKu
KECEWA ANE SAMA LAYANAN JNE DEPOK GAN!!!
" PROBLEM SOLVED GAN TGL.30/09/2012 "


Permisi agan2 sekalian maaf bila ane salah kamar, emoticon-Salah Kamarane numpang mencurahkan kedongkolan hati ane sepanjang hari ini sama JNE Depok hari ini mungkin informasi dari ane berharga bagi agan2 kaskuser yang suka kirim2 barang via ekspedisi ini!

emoticon-Marahemoticon-Marah emoticon-Marah

gini kronologisnya gan...........!!!
ane beli barang sama kaskuser dari lampung,setelah deal lalu ane transfer jumat pagi 28/09/12 sebelum ane brangkat krja dan stlh confirm si seller langsung packing barang dan kirim kealamat ane di depok sorenya dia kasih no resi ke ane setelah ane cek di websitenya benar barang sdh ter manivest di jne u/ kirim ke alamat dgn nama ane.dan sabtunya pagi ane cek tracking detail tuh barang sdh ada di JNE Depok pkl.04:32
ini buktinye :

Spoiler for tracking detail:

siangnye sktr pkl.11 ane telp JNE DEPOK mksd hati ane mau ambil aja tuh barang kekantornye emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir aja karna takutnya kurir banyak kiriman dan ga keburu ketempat ane jd bru bias kirim senin besok.tapi kata mba OPnye tuh barang udh terlanjur dibawa kurir dari pkl.08:31. menuju rumah ane,ane senang dong gan otomatis ga perlu datang ke JNE karna barang sdh diantar kurir hari ini juga dan OPNYA menanyakan kembali alamat lengkap beserta no.telp ane. akhirnya ane putuskan u/ menunggu aja.....
emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

skip..skip... jam4 sore belum ada kabar kedatangan juga dari kurir ke rumah ane padahal udh seharian ane nunggu dirumah sampe keluar pun ga brani takut ga ada orang dirumah.ane cek tracking detail di laptop ane status msh sama dengan sebelumnye bahwa barang masih dlm proses kirim dan ane putuskan u/ telp kembali JNE DEPOK yg angkat OP cewe juga dan kembali menayakan point alamat kirim, no telp dan nama lengkap ane pdhl di telp pertama data 2 ane udh ditanyakan emoticon-Cape deeehh dan ane disuruh nunggu aja…ga masalah lah gan tuh barang mau sampe hari senin juga sebenarnya asal status barangnye masih di kantor JNE bukan dirumah orang lain!!!.
emoticon-No Hopeemoticon-Cape d... emoticon-No Hope

skip…skip jam7 malam ane iseng buka laptop lagi dan cek tracking detail tapi betapa kagetnya ane gan liat status di sana kayak gini gan :
emoticon-Marahemoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Marah

Spoiler for WTF:

di POD detail menerangkan bahwa barang sdh terkirim pkl.11:55 dan penerimanya a/n Ane/ybs WTF?KAPAN ANE TERIMA TUH BARANG?tanpa panjang lebar akhirnya ane langsung telp.JNE depok dan yang angkat OP cw!langsung ane jelaskan permasalahannya dan OPnya bilang iya nanti akan kami lacak dan kami infokan ke bapak hari senin!!! Spontan ane naik pitam gan dengan gampangnya salah kirim dan barang ane entah dimana keberadaannya tu OP baru mau ngbarin ane hari senin emoticon-Marahemoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Marah ane complain keras gan dan tuh OP janji akan ngabarin ane sesegera mungkin.setengah jam ane tunggu tuh OP ga telp2 ane juga.akhirnya ane putuskan u/telp kembali dan kali ini yang angkat OP cowo dan lebih baik dari OP2 sebelumnya, dan langsung ane ceritakan kembali permasalahannya dengan nada yg sedikit tinggi.trus tu OP janji akan segera menelepon Kurirnya dan orang2 yang bertanggung jawab di bagian pengiriman dan berjanji akan telp ane pkl.08 / 08:30an ane ga sabar nunggu akhirnya ane telp2kembali tapi ga terangkat2 beberapa kali sampe akhirnya OPnya telp ane dan dia menjelaskan bahwa ada kesalahan pengiriman No rumah dan kebetulan nama panggilan pemilik rumahnya sama!!WTF padahal ane dah jelasin panjang,lebar kali tinggi sm OPnya wkt telp pertama kali sebelum kejadian ini!!!dia meminta maaf yang sebesar2nya kpd ane..its Ok lah gan..lalu ane tanya mengenai keberadaan barang ane dmn dan apakah salah no rmh di lingkunganRT/RW KEL,KEC yg sama???dan ke no.rumah berapa kirimnya? Dia bilang belum jelas karna tadi belum sampai kesana pertanyaannya kpd sang kurir,dan ketika di hub.kembali kurirnya ada masalah di line telp sehingga baru sebatas itu info yg mrk terima…dan dia berjanji besok akan ada orang dari JNE yang akan menarik barang dari alamat yg salah kirim kemudian akan langsung diserahkan berikut dijelaskan permasalahanya.

emoticon-Bingungemoticon-Bingungemoticon-Bingungemoticon-Bingungemoticon-Bingung


YANG ANE SESALKAN DARI PIHAK JNE GAN :

1. ketika kurir mencari alamat apakah ga di samakan alamat detail rumah sama yg tertulis di alamat kirim???

2. apakah kurir tidak menanyakan nama lengkap si penerima / nama panjangnya,karna walau nama depan sama nama lengkap jarang yg sampai sama persis di satu lokasi yg sama kecuali kebetulan dan itu menurut ane sangat langka!???

3. apakah kurir tidak menanyakan no.resi pengiriman yg di pegang oleh calon penerima barang,setahu ane no resi itu merupakan primary key yang menentukan identitas pengiriman yg tidak biasa disepelekan..CMIIW!???

4. jika terjadi kesalahan kirim harusnya pihak JNE responsif apalagi ruang lingkup kota depok kecil dari alamat kantornye kerumah ane paling 30menit perjalanan jadi kenapa harus nunggu senin baru akan di lacak?kan bisa via telp ke kurir yg kirimnya!!!setelah ane complain keras baru pihak JNE menyanggupinya akan diselesaikan hari minggu 30/09/12…ane ngerti gan minggu mrk libur tp ini semua kelalian mereka dan bila senin baru akan di lacak ane juga orang kerja gan ga mungkin mangkir hanya u/masalah ini yang jelas2 ane sudah dirugikan secara waktu,Pikiran dan uang u/menghubungi pihak JNE sampe pulsa ane nyedot 20k.belum lagi perasaan was2 ane tuh barang takut ilang atau diapa2in!!!emang secara nilai mungkin gag terlalu besar gan!!!tp intinya ane sdh sangat dirugikan


SEMOGA PIHAK JNE DEPOK MEMBENAHI SEGALA KEKURANGAN YANG ADA DAN LEBIH RESPONSIF TERHADAP KELUHAN PELANGGAN YG DIRUGIKAN.KARNA BISA DIBAYANGKAN BILA KITA GAG RUTIN CEK TRACKING DETAIL DAN TERUS MENUNGGU BERMINGGU2 BARU KETAHUAN BAHWA BARANG SDH LAMA TERKIRIM DAN SALAH PENERIMA!!GMN JADINYA????

dan buat pihak JNE DEPOK ane tunggu klarifikasinya sampai besok jika tidak sesuai dengan janji saya akan complain langsung ke kantor JNE DEPOK!!!
Semoga kejadian yang menimpa ane gag terjadi kepada agan2 kaskuser yang suka kirim2 barang jualanya.akhir kata ane ucapkan Terima Kasih sdh menyimak gan


"UPDATE TANGGAL 30/09/12 DENGAN INI ANE NYATAKAN BAHWA PERMASALAHAN ANE INI TELAH SELESAI KARNA PIHAK KURIR JNE DEPOK TELAH MENGANTARKAN BARANG ANE PAGI INI PKL.08:30 KERUMAH ANE DISERTAI DENGAN KLARIFIKASI SERTA PERMINTAAN MAAF YANG SEBESAR2NYA ATAS KETIDAKNYAMANAN INI"SEMOGA KEDEPAN APA YANG TELAH ANE SAMPAIKAN DAPAT LEBIH MEMBANGUN PELAYANAN DARI PIHAK JNE ITU SENDIRI AGAR LEBIH BAIK LAGI....AKHIR KATA ANE UCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA KASKUSTERCINTA, AGAN DAN AGANWATI YG TELAH BANTU MEMBERIKAN MASUKAN DAN KEPADA PIHAK JNE ATAS KONSISTENSINYA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH INI...

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
0
66.6K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan