izar86Avatar border
TS
izar86
misteri orang pendek sumatera
well come to my thread

Selamat siang agan2,agan wati yang cantik2 dan yang ganteng2emoticon-Kiss
Sebelumnya mohon kritik dan sarannya gan tentang tulisan ini, untuk memperbaiki tulisan-tulisan selanjutnya, bagi agan-agan yang sudah iso boleh dong cendol nyaemoticon-Blue Guy Cendol (L), bagi yang belum iso rate nya ya ganemoticon-Rate 5 Star.
oke gan langsung aja


orang pendek menjadi misteri bagi saya sendiri dan daerah tempat saya tinggal sendiri di daerah musi-rawas hampir perbatasan dengan jambi sumatera selatan ada cerita atau rumor tentang keberadaan orang pendek yang hidup didalam hutan, tapi sampai belum ada data tau fakta tentang keberadaaannya.
Tapi kepercayaan penduduk desa tempat saya terutama, hal ini nyata bahkan ada yang pernah bertemu dengan orang pendek ini . Menurut keterangan dari orang-orang tua atau orang yang sudah sepuh ciri-ciri orang pendek adalah badan berbulu,tinggi skitar 70-90 cm (pendek banget ya namanya juga orang pendek) nah yang unik adalah kakinya, menurut cerita kaki orang pendek ini kaki nya terbalik dengan kaki manusia jadi kalau kita berjalan maka jejak nya akan berlawanan arah dengan kita walaupun arahnya sama, dan beredar pula keprcayaan apabila di hutan bertemu jejak kaki hati-hati jangan di ikuti bisa tersesat karena bisa jadi itu jejak kai orang pendek yang membuat kita masuk jauh kedalam hutan.
Ahli Cryptozoology W Osman Hill percaya bahwa Orang Pendek masih memiliki hubungan dengan Homo Erectus dari jawa. Peneliti lain menghubungkannya dengan hobbit dari Flores sedangkan penduduk lokal Sumatera percaya bahwa Orang Pendek adalah makhluk yang ramah, yang hanya menyerang hewan-hewan kecil untuk makanan. Karena itu mereka menerima keberadaan makhluk ini dengan toleransi.
Spoiler for orang pendek:


Legenda Orang pendek mulai terdengar sejak awal abad 20. Pada tanggal 21 Agustus 1915, Edward Jacobson menemukan sekumpulan jejak misterius di tepi danau Bento, di tenggara gunung Kerinci, Propinsi Jambi. Pemandunya yang bernama Mat Getoep mengatakan bahwa jejak sepanjang 5 inci tersebut adalah milik Orang Pendek.
Pada Desember 1917, seorang manajer perkebunan bernama Oostingh berjumpa dengan Orang Pendek di sebuah hutan dekat Bukit Kaba. Ketika makhluk itu melihatnya, ia bangkit berdiri lalu dengan tenang berjalan beberapa meter dan kemudian naik ke pohon dan menghilang.

Sejenis apakah orang pendek ini?
Apakah mereka semacam binatang atau manusia hutan?
Atau jangan-jangan meraka adalah orang-orang yang hidup di hutan dan mempunyai kebudayaan sendiri di dalam belantara hutan yang labat?
Pertanyaan ini belum terjawab buat saya, semenjak hutan-hutan di sumatera di tebang untuik perkebunan sawit kisah penduduk bertemu dengan orang pendek ini tidak terdengar lagi.
Spoiler for kebun sawit:

Mungkin mereka pergi mencari hutan yang jauh dari keramian dan hiruk pikuk manusia.
sekian dulu gan makasih dah baca trit ane emoticon-Shakehand2
link : dari berbagai sumber
nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.6K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan