Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Empat kebijakan Ridwan Kamil yang tiru Jokowi
Empat kebijakan Ridwan Kamil yang tiru Jokowi


Merdeka.com - Sama seperti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga dikenal dengan aksi-aksi populisnya di media. Bahkan, ada beberapa program dan kebijakan Jokowi yang tak sungkan diikuti oleh Emil, sapaan Ridwan Kamil .

Untuk beberapa hal, Emil memang meniru Jokowi . Tentu ini tak masalah, jika dilakukan demi kebaikan rakyat yang dia pimpin.

Berikut 4 program/kebijakan Ridwan Kamil yang meniru Jokowi:

1. Libatkan TNI bersih-bersih kali
Merdeka.com - Jika Jokowi melibatkan TNI untuk membersihkan Kali Ciliwung, Ridwan Kamil mengerahkan 600 tentara untuk membersihkan sungai Cikapundung, Bandung. Hal ini dilakukan pada Jumat 27 September lalu.

"Kita akan merutinkan, dengan Pak Dandim untuk bebersih, karena kita membutuhkan tenaga yang juga bisa membersihkan Bandung," kata Emil, Jumat (27/9).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0618/BS Kota Besar Bandung, Letnan Kolonel Infantri Ujang Sudrajat mendukung penuh upaya Pemkot Bandung yang melibatkan TNI untuk membersihkan kota.


2. Aktifkan taman kota
Merdeka.com - Sama dengan Jokowi yang mulai menghidupkan taman-taman kota di sekitar Waduk Pluit dan Ria-Rio, Ridwan Kamil juga bertekad membuat Bandung benar-benar menjadi Kota Kembang yang asri. 600 Taman di Bandung yang ada saat ini akan disulap menjadi taman tematik. Seperti halnya yang dilakukan Taman Cempaka, Jalan Anggrek, Bandung.

Sabtu 21 September lalu, Emil, biasa disapa, menunjukkan komitmen pada janji kampanyenya. Dengan menggandeng Bank Danamon, taman seluas 500 meter persegi itu akan ditata, dan menjadi salah satu taman tematik yakni Taman Fotografi.


3. Tolak mobil murah
Merdeka.com - Dengan alasan menambah macet, Jokowi dan Ridwan sama-sama menolak program mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang dicanangkan pemerintah pusat.

"Saya tidak setuju dengan program mobil murah, yang bisa menambah banyak kendaraan dan mempersempit usaha kita mengurai kemacetan," kata Ridwan Kamil di Bandung, Rabu (18/9).

Dia menyebutkan, kehadiran mobil murah akan meningkatkan pembelian mobil baru di Kota Bandung. Sehingga akan lebih merepotkan pemerintah daerah untuk mengurai kemacetan.


4. Berantas topeng monyet
Merdeka.com - Kebijakan Jokowi menertibkan topeng monyet diikuti oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ridwan juga berniat membeli monyet-monyet dan mengembalikan monyet tersebut ke Kebun Binatang Bandung.

"Untuk menata kota, membuat Bandung menjadi lebih tertata, kita mau membeli monyet-monyet dan kembalikan ke kebun binatang, sama seperti yang dilakukan Pak Jokowi," ujar Ridwan usai menghadiri Forum Komunikasi Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jakarta, Selasa (29/10).

Menurut dia, kebijakan tersebut sebagai bagian dari upaya untuk memperbaiki tata ruang kota Bandung. Selain itu, Ridwan juga akan menertibkan anak jalanan yang selama ini banyak berkeliaran di jalan-jalan kota Bandung.

"Tidak hanya topeng monyet, ketertiban jalan juga kita lakukan, ada jalan bolong, reklame-reklame yang melanggar, kita robohkan, termasuk anak jalanan, gelandangan dan pengemis kita kembalikan ke wilayahnya," kata dia.


EMBER...

MENCONTOH YG BAGUS ITU WAJIB, DENGAN MENCONTOH YG BAIK KITA AKAN CEPAT MAJU!

Program bukan harus baru, tp yg terpenting dijalankan, jd mengikuti ngga masalah toh untuk masyarakat
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.8K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan