blashzAvatar border
TS
blashz
One Piece 726 review,prediksi,teori
726-Kemampuan Trebol! Tentu saja sesuai judulnya highlight di chapter ini adalah Trebol. Yang masih menjadi perdebatan disana sini apakah memang dia orang yang merubah orang-orang menjadi mainan? Kenapa tubuhnya seperti mencair? Apakah dia logia atau paramecia? Apakah semua yang terjadi bukan hanya ulah satu orang pemakan buah iblis? Adakah orang lain yang membantu Trebol dalam proses tersebut? Bla Bla Bla. Kita akan bahas tuntas hal itu di review ini. Dan tentu saja di chapter ini ada dua konfirmasi besar yang diberikan oleh Oda, yang kebetulan sesuai dengan yang kuprediksikan di review 721-Rebecca dan Soldier-san. Disamping banyaknya rahasia yang terkuak, masih banyak misteri lain yang turut mengikuti.

1. Tidak ada coverstory. Kita tunda dulu pembahasan tentang X-Drake dan Caribou yang lagi panas. Yang ada adalah Colorspread baru. Kelompok topi jerami bersama sosok kecil mereka masing-masing! Walaupun agak bingung kenapa Oda memberikan warna hitam pada baju Zoro dan bahu Suppa Franky. Menarik melihat sosok kecil Brook yang bisa dikatakan mirip Usopp (kecuali hidungnya, lol). Disertai nomor pada baju mereka, warna pakaian yang mereka kenakan juga merepresentasikan diri masing-masing. Kita ingat di sbs volume 40 dan 50 Oda pernah menjelaskan warna masing-masing anggota topi jerami. Luffy-Merah, Zoro-Hijau, Nami-Jingga, Usopp-Kuning, Sanji-Biru, Chopper-Merah muda, Robin-Ungu, Franky-biru muda dan Brook-hitam putih. Apapun Colorspread yang luar biasa seperti biasanya. Dengan kalimat mendalam yang tertulis di latar belakang. "We Can Live How We Want"-"Kita bisa menjalani hidup seperti yang kita inginkan". Sebuah pedoman yang menggambarkan tentang "Kebebasan". Yup, Kebebasan, kata-kata yang pernah disebut Roger dan Luffy secara khusus. xD Oh. Pembaca harusnya sudah menyadarinya.

"Manusia yang mencari arti kebebasan hingga batas kekuatannya. Merekalah orang-orang yang sama sekali tak dapat dihentikan" Gol D Roger

"Aku tak ingin menaklukkan apapun. Aku hanya merasa kalau orang dengan kebebasan terbesar di lautan inilah yang disebut sebagai Raja bajak laut" Monkey D Luffy

Oh ya. Tentu saja. One Piece juga menjadi cover Weekly Shonen Jump minggu ini. Dengan gambar Luffy mengenakan mahkota mengacungkan 3 jari dan latar belakang cover-cover volume One Piece dari no 1 hingga 72. Jelas sudah, 300 juta copy! Manga Jump terlaris sepanjang masa ditambah rilisnya Volume 72 minggu ini. Sebagai perbandingan Dragon Ball yang di posisi dua 'hanya' 157juta copy dan Kochikame di posisi 3 dengan 156juta copy. Tambahan informasi aja Naruto di posisi 4 131juta copy dan Slam Dunk 120juta copy. One Piece sudah melewati Dragon Ball akhir tahun 2009 silam.

2. Masuk ke cerita, dimulai dengan berjatuhannya peserta lainnya. Kelly Punk, Ideo dan Boo menyusul peserta lainnya terperangkap di bawah tanah. Kemudian hal yang sudah banyak diprediksikan terbukti saat Tank Lepanto yang merupakan komandan pasukan pertahanan Dressrosa menghampiri Ricky. Riku Dolde III melepas topengnya! Dia adalah Mad King yang dituduh melakukan pembakaran besar "Great Fire of Dressrosa" 10 tahun silam. Mantan raja Dressrosa sekaligus kakek dari Rebecca!

Banyak rumor yang beredar tentang nasib mantan raja ini. Ada yang bilang dia telah tewas dan ada yang bilang dia menjadi gila. Teoriku dulu adalah setelah dia dikudeta oleh Doflamingo 10 tahun silam dan kehilangan tahta, dia dipaksa pergi meninggalkan Dressrosa dan tinggal di pulau lain. Kemudian kembali lagi di hari ini karena membaca berita tentang mundurnya Doflamingo dari Shichibukai sekaligus dari tahta Dressrosa sekedar untuk memantau situasi. Agar tidak mencurigakan dia menyamar sebagai Gladiator supaya mudah memasuki pulau.

3. Tank Lepanto menjadi sosok yang sangat menarik disini. Ingat tidak apa yang dia lakukan di Blok B? Dia membantu Dagama dari kerajaan Prodense karena uang! Berkata kepada bellamy bahwa dia lebih memilih uang di depan mata daripada mengejar mimpi tak pasti. Diperkenalkan sebagai karakter yang menunjukkan sisi yang buruk, Oda mengembangkan karakter minor itu menjadi karakter yang memiliki kepribadian besar!! I salute you, sir. Orang pertama yang menyadari siapa identitas asli Ricky. Orang yang menangis karena mengetahui sang (mantan) raja ternyata masih hidup. Orang yang berkorban dan sengaja bekerja dibawah Doflamingo yang dia benci karena ingin melindungi seseorang! Viola.. Siapa dia akan kita akan bahas panjang lebar nantinya.

Karakter lain juga menunjukkan perkembangan luar biasa di chapter ini. (Damn! This is why I love One Piece). Oda meluangkan waktunya untuk karakter-karakter ini. Dia benar-benar membuat manga luar biasa yang tidak hanya berisi karakter-karakter keren yang bisa dihitung jumlahnya. Dia membuat dunia besar dengan ratusan (barangkali ribuan, aku ga ngitung) karakter yang dipikirkan secara jenius, dengan kekhasan masing-masing dan kepribadian yang dalam! Elizabello menunjukkan sifat bersahabatnya terhadap Riku. Dagama menunjukkan kekritisannya terhadap situasi dengan mengatakan nama Raja Riku sudah ternoda. Don, Sai dan Boo membeberkan tujuan utama mereka mengikuti turnamen. Membuat orang-orang ini berperan sebagai sosok antagonis saat bertarung di colosseum, tapi akhirnya mereka tidaklah sejahat yang terlihat? Benar-benarlangkah yang brilian.

4....untuk baca selengkapnya menuju tkp aja gan sumber
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-No Sara Please
0
5.5K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan