CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
masuk gan yang pandang sinis buruh(+pitc)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273e8720d8b46815b000008/masuk-gan-yang-pandang-sinis-buruhpitc

masuk gan yang pandang sinis buruh(+pitc)

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 16
enak ya, kalo biaya hidup nggak cukup ya tinggal demo minta standar gaji di naekin. ngganggu pemakai jalan, nggak mikir kalo misalnya terkabul ntar banyak perusahaan yang mengalami kerugian, ujung ujungnya ya PHK, yang menderita sapa kalo di PHK ? buruh juga toh.

pernakah situ membaca sebuah artikel mengenai bung hatta dan sepatu branded bally ? wakil presiden tercinta kita ini menabung uang sedikit demi sedikit berusaha untuk membeli sepatu bally impiannya akan tetapi tidak pernah terwujud karna uang tabungannya selalu terambil untuk kebutuhan rumah tangga dan untuk membantu kerabat dan handai taulan yang datang kepadanya untuk meminta pertolongan.

kira kira andan BURUH derajatnya lebih besar dari bung hatta kah ? dengan sombongnya demo dengan naik motor "mahalnya" minta naek gaji ?
Quote:


udah coba belum gan .?
nyoba aja belum, belum apa2 aja udah nyerah emoticon-Cape d... (S)

maunya yg gampang2 aja ya gan ? emoticon-Malu (S):
Quote:


Namanya kredit gan.. sama dengan pinjam.. jangankan pinjam ke negara gan. Ama sodara aja ribet pinjem uamg. Ditanya untuk apa.? Kapan balik.? Yakin bisa balik apa ga.?
Bener ga.?

Apa lagi dengan negara gan.?
Coba pikirin.
Keribetan itu bagian dari usaha dan ujian niat.
Apa pernah Allah kasih umatnya yang kesusahan uang turun dari langit.?
Ga kan.?
Kenapa.?
Karena Allah mau kita usaha dan tunjukkan niat kita.

Sama seperti pengajuan UKM, apa negara mau rugi.?
Siapa yang mau rugi walau untuk sodara kandungnya.?

Pasti mereka akan tanya studi kelayakkan bisnis, konsep bisnis, target pasar dan lain2.
Karena mereka mau melihat siapa yang sungguh2 bertekad untuk berusaha bukan usaha kemudian tutup.

Jauh lebih baik apa bila kita memikirkan sesama, pengusaha mau untung, buruh mau sejahtera. Pengusaha kasih fasilitas askes dan jamsostek. Ini udah satu langkah bahwa mereka memikirkan hari tua dan keluarga buruh. emoticon-Smilie

Coba di telaah kembali dan di renungkan. Dan berpikir seandainya kalian di posisi pengusaha.?
Kalau pengusaha pergi ke tetangga, apa yang akan buruh lakukan lagi.?

Bukannya lebih baik sedikit dari pada tidak sama sekali.?

Allah tunjukkan jalan, manusia yang menjalankan. Ini lah hidup gan.
Quote:


superb....
like this yo emoticon-thumbsup:
gan!! ane nebeng +1 emoticon-Cool
Quote:


Byk org yg bilang ngapain sih sekolah tinggi2, habis2in duit aja

Tpi bginilah perbedaanya, pendidikan itu merubah pola pikir, lu pake pola pikir lu tot, jgn asal ber'argumen,
Klo emg smua org yg kerja sma org dikata buruh, brarti otak lu cetek!
Dosen/guru lu kata buruh jg??????? emoticon-Big Grin
Diubah oleh chocharlotte
Stuju dgn agan ts emoticon-shakehand

emoticon-Cendol (S) sent gan
Diubah oleh onaj
kalo misalnya orang2 minta gaji segitu gedenya...gw musti tutup usaha dong...
usaha gw aja untungnya kadang gak lebih gede dari yg diminta...hehehe,,,masih tingkat entrepreneur kecil2an sih...

ane tau'lah...kalian minta kehidupan yg lebih baik...tapi banyak skali pengusaha lokal kecil2an yg juga musti survive...So, think wise-lah...
Diubah oleh happycollector
jangan cuman minta tapi juga usaha. sekarang balik lagi ke pertanyaan awal. digaji segitu kenapa mau jadi buruh? yaudah bersyukur aja, berdoa, bukannya malah demo.

lagian juga ekspektasi apa yg kalian inginkan sedangkan ilmu yg kalian punya minim, keterampilan yg kalian punya se ala kadarnya. kalo ingin jadi entrepreneur, ga semuanya mesti punya modal. ga liat maicih yg bisnis dari kecil? contoh nya satu aja, masih banyak diluar sana. pakai otak!

kalo kalian pakai otak kalian, gamungkin kalian demo yg notabenenya merugikan perekonomian indonesia karena kewajiban kalian tidak dikerjakan.

yg kalian inginkan cuman duit aja, pikir sekali lagi, kalo perusahaan bankrut cuman gara2 gasanggup bayar upah kalian, mau kerja apa kalian para buruh yg tidak memiliki banyak keterampilan dan ilmu yang mencukupi.

sekali lagi, pakai otak kalian! kalo gasuka jadi buruh, ya cari pekerjaan yg lain. ga gampang untuk cari kerja dijaman sekarang ini.
mau sejahtera gan.. puter otak.. sampingan kek, usaha kek, bisnis kek..
om ane buruh, tapi dia bersyukur atas apa yg diterima.. udah dua tahun dia bisnis warnet..
alhamdulilah, jadi sejahtera.. tapi sekarang sekarang warnetnya sepi, dia mulai puter otak lagi, cari bisnis lagi..
bukan demo gan..
ane salut bgt sama om ane gan..
agan gimana ?? ada usaha selain demo kah untuk maju ??
ente bilang kalo gaji ente naek terus yg sarjana juga ikut naek??
terus lu mikir ga kalo kebutuhan hidup pun harganya bakalan ikut naek karena perusahaan akan menaikan harga barang yg perusahaan keluarkan demi menaikan gaji kalian..di pikir2 sama aja boong kan ente cape2 demo tapi kebutuhan sandang pangan pakaian pun ikut naek. emoticon-Cape deeehh
drpd demo rusuh kan mending kerja lebih giat, nyoba usaha apakek gan
Quote:


Quote:


Quote:


bikin trit n komen2 nya aja gak bermutu tp mau minta gaji 3,7jt? ckckck,,, emoticon-Najis (S)

UMP DKI sudah ditetapkan 2,44jt, jumlah yg realistis, jumlah yg didapat bukan dari perhitungan asal2an dan tidak realistis seperti yg di ajukan serikat buruh.

Gak suka? pengen cepet kaya? pengen punya ninja, CBR, rumah bagus?
ya berhenti jadi buruh, buka usaha sendiri!! biar lu tau betapa susahnya memulai sebuah usaha,,

harus banyak bersyukur dan jangan egois, mikir imbas nya nanti gimana, harga2 bakal ikut naik, pernah mikirin gimana nasib orang2 yg ga punya usaha tetap, supir2 angkot, tukang jualan kaki lima, pengasong? jangan egoislah.

nih contoh salah satu kaskuser juga gimana dia menyikapi pendapatan yg pas2an:

Quote:


Diubah oleh invalid.user.id
Quote:

Buruh bkanya cuma ngepack,jahit dll
Yang agan sebutin..Buruh tuh semua lingkup gan
Ane drafter gan....
Yupp ane blng ane buruh
Mgkn agan benci dengan buruh...
Tpi ingat lah kami hanya brjuang demi kesejahteraan agan pemerintah...tahu...ada sebagian dri kita yang kurang sejahtera...
Sory jika ada kata2 ane yg salah
Quote:


nih jeritan salah satu pengusaha yg bangun usahanya dari nol, teriak juga kan karena pengeluaran yg gak sebanding dgn pendapatan...
terus para buruh pada mau ngerti gitu ?
atau cuma buruh yg hidupnya konsumtif yg mau di mengerti ?
ironis sekali emoticon-Cape d... (S)
well . itu udah hak agan2 yang mengatasnamakan buruh untuk demo minta naik gaji ..
tapi buat kedepannya kalo banyak perusahaan pindah atau tutup jgan demo lagi ya ?
ane masih mahasiswa tapi ane diajarin buat bangun perusahaan gak gampang dan ane udah negrasain gimana susahnya bikin simulasi perusahaan sampe jadi gede ..
dan kalo ane jadi CEO nya ya ane bakal lari dah dari indonesia ,mending ke thailand / Vietnam Iklimnya lebih kondusif ,Buruhnya gak minta macem2 ..

Tapi yang paling ane gak suka ama demo kalian ,jgan paksa buruh2 yg gak pengen ikutan buat ikutan demo ..gw lihat sendiri gimana mereka sweeping pabrik buat nyeret buruh2 yg gak mau ikutan demo tersebut ..
gobloknya ane ,kenapa gak gw video terus masukin youtube ya terus sebar biar jadi trending topic di sosmed bakal jadi fenomena baru nih ..bisa masuk CNN atau BBC mungkin emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Hahahahaha ud nyoba gan....
Ane udh nyoba kuq gan.....
Ane bukan orng yg mau nya gampang2 ajja...
Peace...
emoticon-Malu (S)
Quote:

Mungkin agan lebih bermutu dari ane...
Peace...
Quote:


cukup ko...
selama bisa ngelolanya...
gua ga asal ngomong ye...
Quote:


jadi pengen ikut bicara liat komen yg ini..
pemerintah memang lebih pro pada pengusaha karena dengan makin banyaknya pengusaha di Indonesia kita tercinta ini, berarti makin banyak juga lapangan pekerjaan yang akan tersedia yang artinya juga akan mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia tercinta ini gan..
sekarang coba agan pikir deh, kalo pengusaha harus ngegaji pegawai (ane sebut aja pegawai yah karena menurut ane semua itu sama) 3,7 Juta per bulan ane yakin pastinya banyak pengusaha yang bakal gulung tikar yang artinya bakal ada pegawai yang di PHK yang artinya lagi pengangguran bertambah..

itulah kenapa pemerintah lebih pro pada pengusaha karena akan mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia tercinta ini, pemerintah juga menyarankan masyarakat untuk berwirausaha (liat aja iklan2 layanan masyarakat di tipi, kan suka ada tuh) salah satunya yah dengan UKM itu..
proses kredit ribet..?ribet dimananya gan..?agan udah pernah nyoba ngajuin kredit UKM belum..?
ane punya kenalan yang kerja salah satu bank milik pemerintah gan, yang ane denger dari dia malah dia nyari orang2 yang mau ngajuin kredit UKM karena yang ngajuin masih sedikit
itu salah satu kesempatan buat jadi pengusaha loh gan
kalo agan ngerasa ribet dalam mengajukan kredit ane rasa sih agan belum nyoba, karena ane sendiri udah mengajukan dan prosesnya sama sekali tidak ribet, gampang banget malah menurut ane.

di sini ane bukan mau menyudutkan loh yah gan, cuma ingin menyalurkan apa yang terlintas dibenak ane setelah liat komen agan aja.
semua berhak kok buat hidup layak sesuai dengan ukurannya masing-masing tetapi tetap ingat untuk bersyukur dan menghargai kepentingan orang lain.

menyalurkan aspirasi silahkan asalkan tertib dan tidak anarkis. kita semua rakyat Indonesia, kita semua cinta damai.

oiya gan, kalo nanti ada demo lagi dan agan ikut tolong ingetin temen-temen yang ikut demo untuk jaga kebersihan yah gan. Kesian yang nyapuin jalan soalnya

salam sejahtera selalu
Halaman 4 dari 16


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di