CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bayi Ini Meninggal di Depan Loket karena Ditolak Rumah Sakit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527205d1feca17bc33000001/bayi-ini-meninggal-di-depan-loket-karena-ditolak-rumah-sakit

Bayi Ini Meninggal di Depan Loket karena Ditolak Rumah Sakit

Tampilkan isi Thread
Halaman 20 dari 54
Quote:
Setuju banget ane ame ente gan Elsha92, Ini masalah nyawa. id spyonkaskus menjabarkan peraturan-peraturan ini dan itu jika menggunakan jamkes atau apalah namanya. Lah wong pasiennya cuma kurang akte doang apa gak bisa nyusul. Cara mikirnya sama dengan admin RS yang lagi kena kasus. Pinter dikit dong om..... orang butuh pertolongan malah didebat masalah persyaratan. Ngehe benerrrrrr.....
Kesian bener tuh emoticon-Cape d... (S)
inilah realita yg trjadi skrg gan dimana Dokter n Perawat yg tugas n fungsi utama nya sbg PELAYAN KESEHATAN berubah mjd profesi,dijadikan pekerjaan..
mau bagaimana lagi ..
saya ikut prihatin emoticon-Cape d...

kurang setuju ane

sebenernya rumah sakit itu ada unit gawat darurat, puskesmas aja skrg ada masa rumah sakit ngak. dan di unit gawat darurat ini lah pasien dengan keadaan gawat ditangani langsung tanpa melihat dia siapa atau kaya miskinnya. dan urusa administrasi serta pendaftaran itu dibelakang. karena standart operasional rumah sakit untuk unit gawat darurat seperti itu gan. tangani pasien gawat terlebih dahulu. bukan berarti dibiarkan.
menurut ane gan jangan langsung percaya berita dari satu sumber aja, bukan mau membela rumah sakit dan menyalahkan si pasien emoticon-Smilie
emoticon-Kiss
emoticon-Kissemoticon-Kiss
Quote:


ente yg ngaco tong !!!!!
dokter dsana PASTI menyaksikan namun PASTI dokter nya pura2 bego/ga tau/diluar kewenangan saya/blo'on , padahal dalam hal ini:

seorang Doktr bisa mengambil keBIJAKAN penuh !!!!
itu P A S T I !!!!!!!!!!!

kenapa ane blg PASTI, krn suasana RS itu sgt rapat & penuh desas desus, MUSTAHIL doktr ugd ga tau ada org sekarat nangis di RS tapi dia ga tau !!!! krn mreka org medis memegang Empati bukan Simpati, jadi
Buat org medis yg berkelakuan kyk gtu siap2 aja
k a r e n a ,
KARMA itu PASTI,
hanya masalah waktu aja koq ,sabar aja. . .
emoticon-Marah emoticon-Berduka (S)

buat orang medis mohon di ingat NYAWA tiada terkira harganya, jangan kalian orang medis berPikiran ala Politikus
emoticon-Marah
Diubah oleh Pandjoel.123
kasihan banget gan bayinya jadi korban emoticon-Berduka (S)
masih perlu banyak dana ke kesehatan..
itu bukan cuma salah dokter...
Quote:
Yah kalau yang ditolong gak bayar berarti kan orang gak mampu, ya sudah kita serahkan ke manajemen RS saja. Toh kalau kita menolong orang sakit kita dapat pahala, Syukur-syukur kita bisa ngasih bantuan sembako buat orang sakit. Kalau gak mau nolong ya RS nya ditutup saja lah, namanya juga membangun Rumah Sakit itu untuk menolong orang sakit. Kalaupun kita udah berusaha dan nyawa tidak tertolong ya sudah berarti kita memang sudah berniat menolong. Gak usah pedulikan apa kata orang.
emang yang wajib diberantas itu birokrasi yang ribet, kalo udah darurat ya pentingin pasien lah. Administrasi itu kan bisa diurus nanti, tapi nyawa cuma satu harus diurus dengan segera emoticon-Marah
kasian juga ama keluarga pasien emoticon-Sorry
Udah enak berobat gratis hanya dengan syarat akte aja masih mau ngeles. Ane sih berharap sering2 aja kaya gitu administrasi ga jelas, nah trus tar utang RSUD makin bengkak trus bangkrut deh. Nah nanti lo juga yg repot klo sakit atau keluarga ente sakit. Klo kasus ini sih ane jamin tuh rujukan ke poliklinik, bukan UGD. Dimana2 masuk ugd administrasi belakangan, yg pertama yah live saving. Semoga komeng ane berguna deh sama org yang ga ngerti.
Quote:


hmmm miris bgt masyarakat udah mementingkan uang drpd sisi kemanusiaan n nyawa , emoticon-Matabelo
org miskin di larang sakit gan
tpi alhamdulillah org" miskin itu jarang sakit parah karna daya tahannya kuat
di banding org kaya kerjannya makan mli ampe buncit jarang olahraga dll
Quote:


sabar gan, yg pasti ente gampang bgt mastiin sesuatu emoticon-Big Grin
turut berduka cita gan.
Turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa kedua orangtua dari bayi mungil yang tak berdosa. emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Masalahnya sudah rumit ....
Gak tau harus ngomong apa ...
Parah dah
yg ane blm tau..
apakah ada utk mjd seorang dokter dr kturunan kluarga miskin
klopun ada pasti 1000 banding 1
dan itupun pasti IQnya diatas rata2
klo turunan org kaya..dah ga aneh lagi
walaupun IQnya pas pasan

mhn d angkat jg gan..dokter hwn,umum dan spesialis yg sgt cpt merespon pasien2nya
tanpa birocrazy

mengharukan sekali

Diubah oleh akana204
anggaran untuk kesehatan di indonesia aja masih sedikit...
daripada saling menyalahkan mending gak usah ada rumah sakit aja.. emoticon-Ngakak
Halaman 20 dari 54


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di