Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beabeoAvatar border
TS
beabeo
10 AKIBAT BERBAHAYA FACEBOOK PLUS TESTIMONI
Facebook telah banyak berpengaruh terhadap hampir setiap manusia di seluruh dunia. Bagaimana tidak gan? Berdasarkan data di tahun 2012, telah tercapai 1.5 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Dan setiap harinya, terdapat 4.5 miliar 'likes', 699 juta orang logon dan 300 juta foto di upload. Belum lagi tercatat bahwa dalam 60 detik, 510 komentar diposting di facebook, 293.000 status update dan 136.000 foto di upload.

Jadi, siapa yang nggak kenal Mark Zuckerberg. Namanya pun semakin melambung apalagi setelah biografi filmnya dirilis di tahun 2010. Dan tentunya dia juga semakin kaya. Katakanlah menurut forbes, facebook menutup sahamnya pada level tertinggi satu tahun sebesar USD34,36, seiring dengan pencapaian laba yang menguat. Kenaikkan saham yang mencapai 29,6 persen menjadikan kekayaan bersih Mark Zuckerberg bertambah hampir USD3,7 miliar setiap harinya, atau Rp37,98 triliun (kurs Rp10.265 per USD).

Memang banyak manfaat yang bisa didapat dari facebook. Dari menambah network, bisa menjadi mesin uang, jadi tempat curhat, sharing knowledge atau info, atau mempromosikan profile perusahaan. Sebagian juga diberitakan ada yang setelah sekian tahun terpisah, seorang ibu dan anak dapat bertemu kembali berkat facebook. Makanya nggak heran facebook begitu fenomenal.
Namun, disisi lain, ini dia yang mengerikan, facebook ada sisi gelapnya. Layaknya sebuah pistol, dia bermanfaat, tapi sekaligus mematikan bagi pemiliknya sendiri alias bisa jadi senjata makan tuan. Fenomena facebook pun banyak menjadi petaka bagi sebagian atau bahkan lebih banyak orang.

Spoiler for 1.Emma Forrester:


Spoiler for 2.Siti Halimah Tusadiah:


Spoiler for 3.Billy Clay Payne dan Billie Jean Hayworth:


Spoiler for 4.Carolina Picchio:


Spoiler for 5.Aishwarya Dahiwal:


Spoiler for 6.Rebecca Sedwick:


Spoiler for 7.Philip Chlanda:


Spoiler for 8.Simon Foxley:


Spoiler for 9.Dylan Lee Edmondson:


Spoiler for 10.Beabeo:


Nah, tapi thread ane disini bukan juga mau kampanye untuk ngajak nggak menggunakan facebook ya gan atau menakut-nakuti. Memang sih kesannya yang serem2nya aja yang ane garis besar di atas. Tapi mudah2an bermanfaat buat agan2 dan juga lebih bijak dalam menggunakan sosial media yang marak sekarang2 ini. Diluar itu, agan2 bisa manfaatkan sisi positifnya. Terus terang, gara2 kejadian itu, ane sempat men-nonaktif-kan akun ane. Tapi karena menurut ane toh sosial media juga banyak manfaatnya dan tinggal gimana kita menggunakannya (tuntutan kantor juga sih..hehe), akhirnya sekarang ane pake lagi gan. hehehe. emoticon-Ngakak (S)

Diatas adalah contoh2 ekstrim (nggak termasuk yang nomor 10 ya gan kalau ekstrim..hahahaha) yang diberitakan dan cuma sebagian. Masih banyak cerita tentang korban facebook yang nggak sempet ane muat disini. Dan ane yakin pasti banyak juga cerita yang nggak ter-ekspose di luar sana. Barangkali agan2 sekalian ada yang mau sharing pengalaman pribadi atau teman disini?

Diubah oleh beabeo 02-11-2013 04:12
0
3.3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan