Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

happy2006Avatar border
TS
happy2006
( Hebat si Atut! Jago Hipnotis! ) Kwitansi 1.5 M,dibayarkan Rp. 300.000,-
Sengkarut Dana Hibah dan Bansos Atut
Duit Miliaran Rupiah di Banten Tak Terlacak, Bagaimana Modusnya?



BPK menemukan sejumlah kejanggalan terkait penyaluran dana hibah dan bantuan sosial di Banten. Kalangan LSM kemudian memperkuatnya dengan investigasi di lapangan. Kini, KPK pun turun tangan. Apa saja temuan mereka?

Dalam dokumen laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Banten tahun 2012, terungkap ada realisasi belanja hibah dan bansos yang tidak didukung oleh laporan pertanggungjawaban (LPJPD) dan surat pertanggungjawaban (SPTJ) dari para pengguna dengan nilai total Rp 82,4 miliar dan Rp 9,99 miliar.

Salah satu yang menjadi sorotan BPK adalah penyaluran dana Rp 600 juta di Yayasan Sholatiyah, Banten. Dalam proposal pengajuan, ada enam kegiatan yang disampaikan. Namun setelah dikroscek oleh BPK pada para guru, kegiatan itu tak pernah ada.

"Kondisi tersebut mengakibatkan belanja hibah yang telah dikeluarkan pemerintah Provinsi Banten tidak dapat mendukung program peningkatan kondisi rakyat," tulis BPK dalam laporan yang dikutip detikcom, Jumat (1/11/2013).

Aliansi Banten Menggugat (ABM) pernah melaporkan 62 lembaga penerima hibah tahun 2011 ke KPK yang diduga fiktif. Dari beberapa organsasi, bahkan diketahui milik keluarga Ratu Atut.

"Badan hukum dan palangnya saja tidak jelas. Seharusnya lembaga itu kan minimal berbadan hukum dan ada keterangan domisili dan akta notaris. Itu fiktif, padahal menerima Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar," terang Uday Syuhada, koordinator Aliansi Independen Peduli Publik (Alip) yang menjadi bagian dari ABM.

Modus lainnya, ada lembaga yang terdaftar secara hukum, namun jumlah dananya disunat oleh sekelompok pihak tertentu. Misalnya, ada lembaga bernama Forum Pencatat Akta Nikah Provinsi Banten mendapat Rp 1,5 miliar. Setelah tim LSM Banten melakukan verifikasi, pimpinan kelompok Forum itu mengaku hanya diberi Rp 300 ribu

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sumber detik..com: [url]http://news.detik..com/read/2013/11/01/140531/2401566/10/duit-miliaran-rupiah-di-banten-tak-terlacak-bagaimana-modusnya?nd772204btr[/url]
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
comment: terbukti kualitas Ilmu Hitam si Atut sangat tinggi, bisa mengalahkan jago-jago hipnotis . Naaah...daripada jadi buruh cuma minta gaji 3.7 juta per bulan...lebih baik belajar ilmu Hitam ke si Atut, lalu pergi ke Singapore atau Malay, praktekan ilmu ente disana, atau praktekan ke anggota DPR dan para Jendral yang punya rekening gendut.
0
9.1K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan