Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

macan86Avatar border
TS
macan86
LOTUS BIRTH - SHARE
Salam,

Setelah tidak menemukan trit Lotus Birth di forum kid & parenting, ijinkan saya memulai trit ini untuk saling berbagi informasi yang berhubungan dengan Lotus Birth.

Pada awalnya istri saya yang sangat antusias untuk melakukan Lotus Birth pada putri pertama kami. Karena saya sendiri baru mengenal istilah ini ketika usia kandungan istri saya menginjak 3 bulan.

Dan akhirnya tibalah saatnya sang malaikat kecil itu terlahir dan kami pun setuju melakukan Lotus Birth pada putri pertama kami, sesuai Dokter Kandungan yang selama ini merawat janin dan calon ibu.

Buat saya pribadi, sebelum anak kami lahir, sulit sekali membanyangkan anak kami terlahir dgn tali pusar yg masih menempel dengan tubuh bayi selama beberapa hari, dan membiarkannya terputus secara alami.
Namun hal itu tidak terlalu mengkhawatirkan pada saat menjalaninya, karena suster dari rumah sakit bersedia datang ke rumah untuk memandikan bayi dan membersihkan tali pusar yang menggumpal di dalam sebuah tas khusus penyimpanan tali pusar tsb.

Singkat cerita, bayi kami sekarang sudah berusia 9 bulan. Saya pribadi tidak melihat efek positif maupun negatif dari Lotus Birth treatment yang dilakukan, karena saya tidak tahu parameternya.
Mungkin karena ini pengalaman pertama saya, dan memang saya tidak membandingkan dengan bayi lain yang terlahir normal dengan memutus tali pusar tsb.

Sejauh yang saya alami, saya bersyukur karena bayi kami tergolong normal dan sehat saja. Hanya saja mengalami alergi sedikit pada kulitnya (bentol2 merah) yang disinyalir dokter karena susu formula yang dikonsumsi. Namun menurut dokter hal ini masih dalam batas normal, karena istri saya memang cukup sensitif dibagian kulit, shg kemungkinan alergi tsb berasal dari genetik bawaan.

Lewat thread ini saya bermaksud berbagi pengalaman dgn orang tua yang mengalami dan buat calon org tua yang bermaksud melakukan treatment Lotus Birth pada bayinya.

referensi:
referensi kompas

foto bayi saya
LOTUS BIRTH - SHARE

Plasenta (5 hari)
LOTUS BIRTH - SHARE

bath time
LOTUS BIRTH - SHARE

Spoiler for Referensi Lotus Birth:



Link Ibu Robin Lim
Robin Lim "Bumi Sehat"
Diubah oleh macan86 01-11-2013 10:28
0
8.7K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan