Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vmonokAvatar border
TS
vmonok
SIAPA BILANG ORANG TUA TIDAK BUTUH SEKOLAH LAGI?
Pagi-pagi membosankan di kantor, ane iseng-iseng buka kapa*lagi.com, baca-baca thread female eh taunya ada yang menarik perhatian ane.

Langsung aja ya ane share disini....

Jakarta, 26 Oktober 2013 - Bertempat di Lotte Art&Culture Edutainment Centre, Grow Parenting resmi membuka institusi pendidikan khusus untuk orang tua. Sekolah ini diharapkan dapat menginspirasi para orang tua untuk dapat berkembang baik secara ilmu dan pembentukan karakter agar dapat memberikan yang terbaik untuk sang anak. Grow Parenting memperkenalkan hal tersebut lewat istilah “Changing the old paradigm of parenting style”.

Spoiler for Foto acara press con:


Ane sendiri merasa penasaran ketika mulai membaca berita tsb, akhirnya ane putuskan baca deh ke bawah gan, karena tampaknya menarik..

Menjadi yang pertama di Indonesia, Grow Parenting memfokuskan diri pada pengenalan kurikulum materi penting, antara lain Parenting 101, yang membahas teori perkembangan anak dan kelas-kelas untuk penanganan hal yang spesifik, seperti when to say no, effective communication, design your child room dan sebagainya. Grow Parenting membuka kelas perdananya lewat acara “Your Parenting Diary” yang dihadiri oleh komunitas The Urban Mama, komunitas Taman Rasuna dan publik yang menerima undangan.

Yang menarik, menurut ane karena pendirinya itu Ms.Rozana Daecyanti seorang praktisi pendidikan sekaligus tokoh montessori di Indonesia (sodara ane pernah sekolah pre-schoolnya).

Spoiler for Gambar Rozana Daecyanti:


“Grow Parenting berangkat dari terbatasnya pendidikan formal dan buku panduan parenting skills, sehingga mayoritas memperoleh cara mengasuh dan parenting skills secara turun temurun dari orang tua dan kerabat yang belum tentu cocok dengan sifat dan karakteristik masing-masing anak.” ungkap Rozana.M.Daecyanti selaku founder dari Grow Parenting di sela-sela press conference. “Tempat ini yang nantinya akan memfasilitasi keluarga, baik untuk orang tua maupun calon orang tua.” tambah Chike Wibowo, Assistant Manager Lotte Art&Culture Edutainment Centre.

Sebelum berada dan bekerjasama dengan Lotte Shopping Avenue, Grow Parenting telah menjalankan kelasnya terlebih dahulu, di Jalan Cisadane no 18 – Jakarta Pusat. Setelah lebih dari 7 tahun menjadi personal consultant dari para orang tua di sekolah Montessori Preschool-nya yang berlokasi di Menteng, akhirnya Grow Parenting resmi dibuka untuk publik yang sebelumnya terbatas, hanya untuk kalangan dan komunitas tertentu saja. Saat ini sekolah Grow Parenting di Menteng, sudah mempunyai kurang-lebih sekitar 20 member yang tergabung di dalamnya. Selain bekerja sama dengan Grow Parenting, Lotte Art&Culture Edutainment Centre juga bekerjasama dengan LOOK.inc, MSI, Mitra Hadiprana, TMII dan beberapa partner-partner lainnya.

Spoiler for The Community:


Ane penasaran dengan Art&Culture Edutainment di sebut-sebut di atas, begitu ane tanya mbah gugel sepertinya bagus sekali memang kelas-kelas di Lotte

Spoiler for Art&Culture Edutainment Centre:


Spoiler for Lobby:


Spoiler for Studio Room:


Luar biasa gan menurut ane, jadi orang tua pun tetep kudu belajar ya, supaya ga salah ngasuh anak contohnya temen-temen ARTIS kita emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ane jadi tertarik gan liat-liat ke sana, ada yang mau pegi bareng ane ga gan? Abis jam kerja


Bagi yang berkenan ane mohon di bagi cendolnya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L), jangan lupa di bantu RATE ***** ya gan !

Spoiler for Sumber:
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh vmonok 30-10-2013 05:08
0
2.6K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan