Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

galih31Avatar border
TS
galih31
MAU TAU MOTOR PAKE MESIN FERRARI
Para insinyur di Prancis mengembangkan sebuah sepeda motor berjenis all-terrain vehicle (ATV) bermesin Ferrari yang memiliki kecepatan maksimal 241 km/j.

Motor yang dinamai Wazuma V8F ini memiliki desain seperti Batmobile yang dikendarai Christian Bale dalam film The Dark Knight Rises.

Motor beroda empat ini memiliki mesin V8 3-liter berasal dari Ferrari 308 era 70-an dengan biaya 160 ribu poundsterling (sekitar Rp 2,8 miliar).

Produsen Wazuma V8F, Lazareth menyatakan, motor ini berkekuatan 250 tenaga kuda, dengan bobot hanya 650 kg.

Mesin yang digunakan motor ini memiliki rasio power-to-weight 348 tenaga kuda per ton. Sama dengan yang digunakan Ferrari 458 Spider dan berpotensi mencapai kecepatan 241 km/j.

Jika dibandingkan dengan motor sejenis dari Honda yang berkisar delapan ribu poundsterling (sekitar Rp 144 juta), maka hanya orang-orang tertentu yang akan mampu membeli Wazuma.

Wazuma V8F menggunakan cakram rem Brambo untuk roda 18 inci serta gearbox BMW M3. Motor ini menggunakan tiga roda geometri. Dilengkapi dua roda depan jarak lebar dan dua roda belakang dengan jarak lebih sempit. Motor ini dilengkapi dengan lampu dari Nissan 350Z.

Lazareth menyatakan, "Vazuma V8F Matt Edition adalah karya yang unik, sederhana, agresif, dan menawarkan kinerja tinggi









0
10.5K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan