Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sangdaffaAvatar border
TS
sangdaffa
Lamborghini Veneno Roadster


Salah satu hal menarik dari Lamborghini Veneno yang memulai debutnya dalam ajang Geneva Motor Show 2013 adalah Lamborghini hanya memproduksi tiga unit mobil tersebut. Sehingga kemungkinan Anda melihat mobil ini secara langsung sangat kecil.

Dan kini, Lamborghini kembali mengumumkan kabar bahwa pihaknya akan memproduksi tipe yang lebih keren yang dinamakan Lamborghini Veneno Roadster seperti dalam gambar di atas. Jika Anda merasa mobil ini memiliki tampilan yang sangat mewah, tunggu hingga Anda tahu harganya.



Jumlah mobil pastinya menjadi kekhawatiran bagi Anda para pencinta otomotif.

Namun karena ketiga Veneno versi awal laris terjual - meskipun dibanderol seharga 2,5 juta pound (setara Rp44,4 miliar) - Lamborghini kali ini memutuskan untuk memproduksi sembilan unit Veneno Roadster.



Seperti halnya Veneno beratap tertutup, Roadster dibuat berdasarkan mobil Lamborghini Aventador (dalam gambar di atas). Meskipun memiliki desain serat karbon dan sistem aerodinamika, kami sangat yakin Veneno Roadster tidak akan dibanderol 2,5 juta pound (setara Rp44,4 miliar) lebih tinggi dari harga Aventador Roadster standar.

Silakan Anda hitung. Ya tepat sekali, Veneno Roadster akan dibanderol 2,8 juta pound (setara Rp49,35 miliar) saat dirilis. Belum termasuk pajak. Jika sudah dikenakan pajak, harganya menjadi 3,3 juta euro (setara Rp51,1 miliar).



Untuk memberikan tampilan yang memukau seperti tipe sebelumnya, Veneno Roadster memiliki sasis yang terbuat dari material serat karbon, untuk menunjukkan bahwa Lamborghini merupakan yang terdepan dalam bidangnya dan mobil ini mendapat pengaruh dari prototipe mobil balap.

Semua sudut dan lekukan Veneno Roadster - mulai dari bagian bagian depan mobil yang menyerupai sayap hingga knalpot belakang yang besar dan spoiler belakang seperti yang ada di mobil balap - diciptakan untuk menghasilkan sistem aerodinamika yang sempurna.



Veneno Roadster didukung dengan mesin V12 6,5 liter Aventador versi 750hp. Mobil ini mempertahankan sistem 4WD dan transmisi semiotomatis ISR, namun mengurangi bobotnya dalam proses konversi.

Hal itu membuat mesin mampu mengangkut beban seberat 1.490 kilogram atau memiliki rasio berat dan tenaga 1,99kg/hp. Dengan rasio tersebut, Veneno Roadster mampu menghasilkan kecepatan 0-100km/jam dalam waktu 2,9 detik, dan meskipun tampaknya menghasilkan “downforce yang ekstrem” Veneno Roadster agak ‘goyang’ untuk mencapai kecepatan maksimal 355,66km/jam.

Angka tersebut 1,6km/jam lebih gesit di kecepatan maksimal, namun 0,1 detik lebih lamban untuk menghasilkan kecepatan 0-100km/jam dibandingkan Veneno Coupe.



Terdapat lebih banyak fitur yang terbuat dari material serat karbon pada interior Veneno Roadster - kursi mobil terbuat dari material ‘Forged Composite’ Lamborghini dan kain tenun ‘CarbonSkin’ membungkus hampir semua permukaan interior. Hal ini membantu mengurangi bobot mobil.

Seperti halnya Aventador J Roadster keluaran 2012, untuk mengurangi bobot mobil secara drastis Veneno Roadster tidak dilengkapi dengan atap. Namun hal ini juga dimaksudkan agar Veneno Roadster mampu melesat dengan gesit, sehingga mobil ini dilengkapi dengan roll bar. Lamborghini tidak terlalui agresif pada usia tuanya.



Detail lainnya yang ada di Veneno Roadster meliputi cat Rosso Veneno, yang secara khusus dibuat untuk Roadster - meskipun konsumen lebih menyukai warna pilihan mereka sendiri - dan menurut informasi yang kami peroleh cakram serat karbon yang terdapat di velg roda “berfungsi seperti turbin” untuk membantu mendinginkan rem. Rem sendiri terbuat dari material karbon keramik.

Ada pun nama mobil ini seperti yang sudah menjadi ciri khas Lamborghini, Veneno juga diambil dari nama seekor banteng aduan. Namun banteng tersebut menyebabkan satu orang tewas pada 1914.



Hebatnya, dengan semua fitur ekstra yang luar biasa itu, mesin yang sangat tangguh dan tanpa atap, Veneno Roadster merupakan mobil yang menurut hukum dapat dikendarai di jalan raya. Roadster sudah memenuhi regulasi keselamatan internasional, memiliki airbag dan sistem kontrol stabilitas.

Veneno Roadster awalnya memulai debutnya pada awal 2013 pada perayaan ulang tahun ke-50 Lamborghini, produser supercar Sant’ Agata tersebut memilih untuk tidak memamerkan Roadster dalam pameran otomotif (untuk alasan yang kita semua bisa tebak). Secara teknis mobil ini sudah dilepas ke pasaran, namun kemunculan foto-foto baru Roadster yang bisa Anda lihat saat ini menandakan penjualan mobil ini tidak selaris yang diharapkan.

Sehingga jika Anda ingin membeli Veneno Roadster, masih ada waktu mempertimbangkan untuk memilikinya. Namun mungkin Anda perlu membandingkan harganya dengan McLaren P1, Ferrari LaFerrari dan Porsche 918.

makasih yang udah mampir, jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star & comment



0
4.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan