Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
[PENUMPANG MANJA] Tiket KRL Terlalu Murah, Bos KAI Persilakan PenumpangDemo
[PENUMPANG MANJA] Tiket KRL Terlalu Murah, Bos KAI Persilakan PenumpangDemo
Kondisi harga tiket masih Rp8500-Rp9000

[PENUMPANG MANJA] Tiket KRL Terlalu Murah, Bos KAI Persilakan PenumpangDemo
Kondisi harga Tiket mulai Rp2000-Rp5000

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Ignatius Jonan mengaku mendapat komplain karena harga tiket KRL Jabodetabek terlalu murah. Mengapa demikian? Dengan harga tiket yang murah, penumpang KRL membludak dan membuat tidak nyaman.

Jonan mengakui harga tiket kereta saat ini memang sangat murah. Bahkan Jonan menyebut tidak ada, ongkos transportasi yang lebih murah dari kereta api.

"Anda dari Bogor ke Jakarta (Kota) cuma Rp 5000. Sepatu roda juga lebih mahal dari itu. Itu sebenarnya Rp 9.000 dan disubsidi Rp 4.000," kata Dahlan dalam bedah buku 'Jonan dan Evolusi Kereta Api' di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (28/10).

Dia menyadari, murahnya harga tiket membuat penumpang dalam gerbong kereta membludak. Dalam satu meter persegi, 8 orang berdiri. Jika masyarakat menginginkan harga tiket KRL naik, Jonan mempersilakan masyarakat demo dan dia berjanji akan menaikkan harga tiket.

"Anda demo saya 3 minggu berturut turut saya naikkan harganya. Karena beberapa tahun yang lalu kita naikkan harga orang protes," tegasnya.

Dia meyakini, jika harga tiket dinaikkan, sudah dipastikan kepadatan penumpang akan berkurang dan jumlah penumpang KRL semakin sedikit. "Jika Jakarta-Bogor Rp 15.000 dan penumpang bayar Rp 11.000 itu bisa berkurang 40 persen," tutupnya.

http://www.merdeka.com/uang/tiket-kr...reta-demo.html

Kayaknya baru kemarin tiket dinaikin jadi Rp8500 banyak yg gak terima, giliran diturunin masih gak terima. kayaknya di atap kosong tuh biar gak desak2an
emoticon-Malu (S)
Diubah oleh nevertalk 28-10-2013 12:12
0
4.4K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan