Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kacaindonesiaAvatar border
TS
kacaindonesia
Apindo: Kenaikan Gaji Tak Sampai Rp3,7 Juta!

sumber

JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyatakan sedikit kemungkinan pengusaha merealisasikan permintaan buruh yang meminta kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP). Akan tetapi tidak sebesar yang diinginkan para buruh yaitu sekira Rp3,7 juta per bulan.
Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi mengatakan, tidak mungkin dewan pengupahan merealisasikan UMP permintaan buruh yang terbilang besar. Namun, dirinya mengungkapkan bahwa tetap ada kenaikan akan tetapi tidak sebesar yang diinginkan oleh buruh.

"Menurut saya enggak mungkin segitu, sangat kecil kemungkinannya, tetap ada kenaikan tapi besarannya enggak segitu," kata Sofjan usai acara Memberdayakan Investor dan Produk Lokal Indonesia untuk Menjadi Pemain Utama Pasar Global di Shangrila Hotel, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Saat ini, kata Sofjan, pengusaha masih menunggu keputusan dewan pengupahan yang notabene merupakan tim yang tengah membahas dan mendiskusikan untuk mengumumkan kepastian UMP.

Menurutnya, pembahasan yang dilakukan dewan pengupahan hanya menunggu keputusan Gubernur saja. Pasalnya, dewan pengupahan itu sendiri terdiri dari Gubernur dan Bupati se-Indonesia.

"Tinggal keputusan Gubernur, masih menunggu keputusannya, apakah upah di Jakarta mau ditetapkan berdasarkan standar kelayakan atau bagaimana," tutupnya.(rez)
(wdi)

woww.. emoticon-Matabelo
bener banget, gak mungkin sampai segitu juga kann
itu sih uda tinggi banget.
cemana kira-kira pendapat agan/wati??? emoticon-Bingung (S)

Gabung, like facebook kita dan follow twitter kita ya gan...
tengkiyu udah mau liat-liat dan komen..

fanpage



facebook



twitter




Bukan sekedar forum biasa, tunggu aksi kita di dunia offline..agan-agan dukung kita yaa. Kita senang sekali jika agan-agan bisa berbagi disini, terutama untuk Indonesia tercinta emoticon-I Love Indonesia (S)

Diubah oleh kacaindonesia 26-10-2013 06:36
0
3.8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan