Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
Relevance kah ide Ridwan Kamil : Kalau Ibu Berantem dengan Suami, Cari Pohon!
Relevance kah ide Ridwan Kamil : Kalau Ibu Berantem dengan Suami, Cari Pohon!

Bandung - Memimpikan Kota Bandung hijau, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terus mengimbau warganya untuk menanam pohon dan memanfaatkan area kosong di sekitar lingkungan rumah menjadi perkebunan atau urban farming. Menurutnya sebuah pohon pun bisa meredam konflik pasangan suami istri. Apa benar?

"Berdasarkan penelitian oksigen yang dikeluarkan pohon besar itu membuat kita menjadi tenang, karena O2 yang dikeluarkan kan banyak. Makanya ibu-ibu kalau berantem dengan suaminya, cari pohon besar. Baikan di sana biar cepat tenang," seloroh Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil saat membuka Festival Peduli Sampah di Jalan Pamekar Raya, Kompleks Panghegar Permai, Minggu (27/10/2013).

Menurut Emil kota yang sehat adalah kota yang banyak area terbuka hijaunya. "Jalanan di Bandung itu harus pucuk pohon bertemu dengan pucuk pohon, jangan sampai terlihat langit saking banyaknya pohon," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat mulai menggalakan urban farming. "Tanam pohon yang bisa dipanen, seperti sosin, kangkung, pekcoy," sarannya.

[URL="http://news.detik..com/bandung/read/2013/10/27/173732/2396702/486/ridwan-kamil-kalau-ibu-berantem-dengan-suami-cari-pohon"]sumber[/URL]

cuma seginikah kualitas berpikir walikota pilihan warga bandung? emoticon-Bingung (S)

apa ridwan kamil ga ada ide yang lebih bisa diterima warga untuk sadar menanam pohon? emoticon-Bingung (S)


coba ridwan kamil baca koran lamer atau posko*a sebelum gelontorkan wacana yang sok ilmiah tapi berbanding balik oleh kenyataan pohon besar disekitar rumah malah rentan dipakai untuk orang2 yangs sedang kalut mengakhiri hidupnya emoticon-Cape d... (S)

Spoiler for bonus bb17:
0
4.3K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan