kaskus..ownerAvatar border
TS
kaskus..owner
Hal2x Yang Bikin Ane Pengen Balik ke Blackberry 10 Setelah Beli Samsung Galaxy S4


keyboard layar sentuh Z10 jauh lebih unggul dibandingkan GS4. ane udah coba install keyboard google yg bisa otomatis koreksi kata saat ngetik, tapi tetap aja gak enak make nya. ane benci ngetik di GS4. sering kejadian ane salah pencet tombol B (mustinya spacebar). waktu ane masih pake Z10, kejadian kayak gitu gak ada. terus kalo di pegang di tangan, GS4 kesannya gampang selip lepas dari tangan, sedangkan Z10 kalo dipegang di tangan rasanya nempel di tangan kita. urusan kerja di layar sentuh, Z10 yang terbaik.

GS4 juga lemah bodi nya. dulu waktu ane pake blackberry, ane nyaris gak pernah pake casing pelindung. ane udah pake bb sejak tahun 2000, dan belum pernah bb ane rusak walau udah jatuh berkali kali. beda sama GS4, bodinya tipis ringan, bohong banget kalo siapapun pemiliknya gak ngerasa kalo GS4 butuh pelindung casing. tanpa itu, ringkih banget tuh GS4 rasanya. giliran di kasi casing, malah kesannya GS4 jadi terlalu gendut karenanya, gak enak ngeliatnya.

ane juga rindu sama multitasking high speed ala blackberry Z10. GS4 juga bisa multitasking, tapi ane gak suka kalo kudu menekan tombol home sambil nunggu, rasanya lama banget utk menuju ke aplikasi yang diinginkan. beda sama Z10, peralihan dari aplikasi satu ke lainnya sangat cepat. enaknya di Z10, kita bisa pindah pindah aplikasi suka suka kita. misalnya di Z10 lagi asik ngetik email atau main twitter, trus di tengah jalan kita pengen ngecek dulu di browser agar bisa melanjutkan ngetik email atau twitter nya lagi, nah bolak balik nya itu bisa dilakukan dgn cepat di Z10. GS4 dan smartphone android lainnya boleh jadi unggul dalam banyak hal, tapi kalo urusan multitasking, blackberry 10 juara nya.

GS4 gak punya sistim one stop place utk kontrol semua komunikasi. emang sich GS4 punya panel drag down notifikasi utk akses ke setingan dan daftar notifikasi aplikasi termasuk email, twitter, facebook, dll. tapi tetap aja di GS4 ane kudu seting komunikasi tiap aplikasi itu terpisah pisah. beda sama Z10 dimana ane cukup pencet tombol sekali utk kontrol hub semua komunikasi yg ada tanpa perlu kudu masuk ke aplikasi satu per satu (otomatis by Z10)
nona212
nona212 memberi reputasi
1
63.9K
1.1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan