Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kroserAvatar border
TS
kroser
cara berhenti MEROKOK tanpa apapun
ini cerita pengalaman pribadi gan...bagi agan2 yang ingin berhenti merokok.

banyak orang ingin berhenti merokok tapi tidak bisa, berbagai cara dilakukan, obat, terapi, hipnotis, dukun, dll tetep aja gak berhasil.hehe
cerita awalnya begini, dulu kalau gak salah ane merokok dari smp kelas 3 hingga akhir tahun 2012an.. kalau dihitung-hitung ane merokok udah 14 tahunan, gmn rupa paru2 ya gan. tapi ane harap masih gak ada masalah.
kebetulan tahun kemaren ane mau take vokal gan, istilahnya rekaman vokal, jelek2 gini ane juga nyanyi lho.he2. udah booking studio, lagu udh siap..eeee..tenggorokan ini malah gak bersahabat, batuk, radang, gatel dan lain2,.pokoknya masalahnya hanya di tenggorokan, itu lamanya hampir satu minggu. gmn nggak tersiksa seminggu ngrasain seperti itu. kata dokter yang menangani saya disuruh berhenti merokok dulu biar peradangan nggak semakin parah, ya udeh ane turutin aja kata dokter. seminggu nggak merokok gan, dan nggak minum minuman yang memicu untuk menyalakan rokok misalnya kopi, teh, dll.. setelah agak mendingan ane coba beli rokok, baru nyalain rokok separuh batang kok menurut ane rasanya aneh, ane pikir itu rokoknya gan yg aneh,, kemudian ane beli rokok yang biasanya ane beli, ternyata sama aja aneh juga., diminggu berikutnya tenggorokan bener2 udh sehat, ane coba ngrokok lagi gan, eh, ternyata tetep aja rasanya aneh. dengan perasaan dongkol dan ikhlas rokok2 itu ane kasihkan ke orang.. esok harinya dengan ajaib ane gan ingin ngrokok lagi,. beberapa bulan kemudian ane bisa ngopi, dan makan apapun tanpa ditemani rokok sampai sekarang, semoga selamanya deh. hehe.

menurut ane nih, berhenti merokok itu ya dari kekuatan otak kita, kalau kita benar2 nggak ingin, ya nggak enak, krn sesuatu yang dipaksain itu tidak menyenangkan. ketika ada teman yang tanya "gmn lo bisa berhenti ngrokok?"
ane jawab "ya jangan beli rokok, jangan nyalain rokok, jangan minta rokok".

kekuatan pikiran lebih kuat dibandingkan dg apapun.

semoga bermanfaat.
0
3.1K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan