Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyu2006Avatar border
TS
banyu2006
All about Ikan Maskoki
Halo Agan2!!!!
Salam kenal ane masih newbie nih gan mau coba2 bikin thread..emoticon-Ngakak
moga - moga thread pertama bagus yaaa..

Ikan Maskoki ini berasal dari China memiliki nama latin carrasius auratusmerupakan perkembangan genetik dari ikan mas.emoticon-Matabelo. bentuk tubuhnya yang unik dan gerakannya yang lamban merupakan daya tarik ikan ini. Ikan hias favorit TS gan karena bagus buat ilangin stress pulang kerja..emoticon-2 Jempol


Pertama ane kasih tau jenisnya dulu nih :

1.Oranda
: Nih Ikan yang paling banyak dipelihara gan, punya badan seperti ikan mas koki lainnya perutnya buncit perut dan kebanyakan berwarna orange
2. Red Cap Oranda:
:Bentuknya mirip dengan maskoki Oranda, hanya seluruh warna tubuhnya berwarna putih dan jambul merah di atas kepalanya.
3.Black Moor:
: Berwarna hitam pekat dan matanya besar. Menurut kepercayaan orang Cina black moor dapat menolak bala atau kesialan pada pemiliknya.
4.Bubble Eyes (mata balon):
: Merupakan jenis yang paling unik di di kaumnya, pada masing-masing mata terdapat kantong seperti balon yang membuat ikan ini betuknya unik.
5.Crown Pearl Scale (Sisik Mutiara Berjambul):
: Memiliki bentuk tubuh seperti pearl scale biasa, hanya pada bagian kepala terdapat jambul yang bentuknya seperti seperti balon.
6.Lionhead (Kepala singa):
: Sepintas ikan ini mirip dengan ranchu, akan tetapi perbedaannya terletak pada jambul yang hanya terletak di atas kepala, jadi jambul tidak menutupi seluruh bagian muka ikan.
7.Ryukin:
: merupakan hasil budidaya di Jepang. memiliki keunikan yang terletak pada bentuk tubuh bulat dan sirip ekor terangkat tinggi mirip ekor burung merak. Jika dipandang dari belakang ekornya berbentuk huruf X.
8.Telescope eyes:
: ciri khas maskoki ini adalah pada bentuk matanya yang menonjol seperti telescope.
9.Tosakin:
: Ikan tosa ini biasanya dipelihara di kolam, karena keindahannya akan tampak jika di lihat dari atas. Keunggulan ikan ini terdapat pada sirip ekornya yang panjang dan melebar melebihi panjang tubuhnya sendiri.

kalau mau pelihara ikan ini jangan dikasih makan terus gan, metabolisme mereka cepet dan rakus jadi kayaknya kelaperan mulu nih ikan. terus bagusnya ditaruh di aquascape lebih mantap..

Sekian dulu thread perdana ane..moga - moga berkenan buat agan / sis semua.. ngarep emoticon-Toast ya...hehehe asal jangan kasih emoticon-Blue Guy Bata (L)

Thanks..




0
7.8K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan