Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andhi.saputroAvatar border
TS
andhi.saputro
Burung nyanyi di angkot ( modus penipuan yang ane alamin
malem gan walau ga penting2 amat semoga agan yang baru atau sedang dalam posisi ini bisa terselamatkan dan ga kena tipu lagi. berikut modus penipuan yang pernah ane alamin.

1. BURUNG BERBICARA DI DALAM ANGKOT

Ane pernah naek angkot tujuan cikupa dari bitung tangerang. di dalem angkot ada 3 orang yang kayanya ga saling kenal tapi pakean sama sama rapih. ada juga ibu2 yang kayanya abis dari pasar. 1 orang yang pake baju rapih terlihat bawa bungkusan kertas kaya kertas buat gorengan tapi berbahan coklat kaya buat kertas kopi. tiba tiba ada suara yang pasti jelas banget suara yang nyayiin lagu indonesia raya dateng dari bu gkusan itu. nah semua orang pada bingung. and orang yang bawa bungkusan bilang . tenang bu ini burung saya nyanyi baru nemu tadi di pohon. kecurigaan ane mulai keluar burung bsa nyayi jelas bener suaranya. ane jadiin percakapan aja ya gan .

penipu A : . tenang bu ini burung saya nyanyi baru nemu tadi di pohon

Penipu B : wah bagus bener burungnya pak ? boleh nemu ya. sini saya bayarin 3 juta

Penipu A : ga pak. kalo 3 juta belum dapet. ini burung mahal.

Penipu C : wah pak kalo saya ada uang saya tambahin nih . kita patungan kalo laku untungya kita bagi dua

note: ke tiga penipu berpura2 seolah tidak saling kenal

Penipu B kebetulan ada di samping saya. dan bilang

penipu B : de ayo patungan kita beli burung si bapak. nanti kalo laku kita bagi dua hasilnya

Gw : wah pak saya sih tertarik sama nih burung " sebenernya ane ga ngerti burung sama sekali jadi ane percaya aja kalo nih burung emang mahal karna bisa ngomong "

Penipu C : yaudah de patungan aja sama bapak ini . saya yakin laku bisa sampe 7 juta burung kaya begini .

gw : makin panas pengen banget beli nih burung.

Penipu B : ayo de. ade punya uang berapa .

Gw : karna gw ragu and ga punya ilmu sama sekali tentang perburungan ane pura2 ga pegang uang cash . " wah pak . maaf saya ga pegang uang cash . kebetilan ada di atm.

Penipu B. : "Makin sumringah and ngebujuk ane buat ke atm ambil uang"

gw: bersikeras nolak tawaran tuh orang

akirnya karna terlalu lama ane di bujuk tapi kaga luluh juga mereka malah turun di perjalanan . padahal belum sampe tujuan yang mereka tanyain pada saat awal mereka naek. dan anehnya mereka turun berbarengan. 3 orang yang ga saling kenal turun berbarengan . ane belum tau saat itu kalo ane ampir kena tipu. waktu mereka udah turun , ibu ibu amd bapak2 yang di angkot bilang. adek untung aja ga jadi patungan. ati2 dek bnyak yang lagi nyari uang haram jaman sekarang. jangan mau di kerjain orang .

ya tuhan alhamdulillah ane ga kena tipu .kata bapak2 yang di angkot kalo bsa jangan sampe pegang burung yang d tunjukin karna suara tadi cuman suara perut si penipu A. kalo kita coba liat burungnya ntar si penipu A pura2 burungnya lepas and nyalahin kita dan berujung tuntutan ganti rugi si penipu . padahal di dalem paling cuma ada burung gereja aja yang boro2 nyayi . bersuara aja susah karna di bekep. ( ini asalah kisah nyata ane . kalo mirip sama kisah2 yang lain. mingkin kita di tipu sama orang yang sama emoticon-Wink


2. TUKER HAPE JADUL ENTE JADI HAPE SMARTPRONT

Ini yang hampir ane kena lagi gan . kejadianya di roxy mas bawah flyover nya. duli ane lagi nunggu mobil 157 yang ke arah harmoni. ane ngekost daerah gajah mada waktu itu. hape yanh ane pake lupa nama typenya , pokoknya siemens warna item dengan list orange di pinggirnya . and ada tombol musik di atasnya. wah suara bass nya mantap karna emang hape musik pertama setau ane. ane lagi dengerin lagu di kagetkan oleh seonggok manusia dengan pakain sporty and rapi.. sambil sok kenal nunjukin hape nokia layar sentuh ane ga tai typenya tapi sebelum ada yang namanya android itu hape hape canggih yang di keluarin nokia setau ane. waaahhhh ini orang keren amat hapenya. sambil ngelirik hape ane yanh gak jelek2 amat tapi kalah fitur jauh. maklum hape ane cuma bisa ane kasih memory 250mb'an and cuma ada sekitar 15 lagu waktu itu. ngiler banget ane sama tuh hape nukiem yang di bawa ama abang hiks dalem hati.

abang nokia : de. gw lagi butuh uang nih. mau jual hape di roxy tapi gw males ke dalem . soalnya mau buru2 pulang. lo mau bayari. kaga?

Gw : wah bang . saya lagi ga ada uang "

"di kantong duit ane tinggal 200 rebu. buat sampe akir bulan . sambil berdoa semoga napas sampe gajian masi bisa ke sambung ama nih duit 200rebu. "

Abang nokia : berapa aja deh mas. gw lagi butuh . nih liat hape gw masi bagus banget mulus.

Sambil di paksa pegang ane coba liat hapenya. widih mantap gan . layar sentuh pertama yang ane pegang . yapi karna emang lagi ga pegang uang ane cuma bisa balikin tib hape sanbil bilang

Gw : maaf mas. saya lagi ga pegang uang. tanggal tua .

Abang nokia : tub de pegang hape. sini tuker tambah aja. adanya berapa . ga apa 2 berapa aja deh.


Gw : hati ini makin goyah seyelah secercah harapan datang untuk memiliki hape layar sentuh itu ..

Abang nokia : ayo de. gimana. gw mau buru2 cabut nih.

gw : dengan rasa kecewa gw tetep bilang " maaf pak. ga bisa. hape saya masih bisa di pake . sambil senyum and meringis buat ngilangin kesan kaku .

Si abang bawa nokia langsung pergi tanpa berkata apapun .

sampai kostan ane ga kepikiran sama sekali tentang orang itu adalah penipu. yabg ane pikirin kenapa kaha ketemu tuh orang waktu abis gajian . kan bisa fw tuker tambah ama hape gw. adewh nasip nasip .

selang esok hari di hari senin. ane sampe kantor dan ngelakuin rutinitas sehari2 di kantor. sarapan and ngeroko bareng OB ane. tapi kok OB ane gak keliatan ya ( dulu ane.perokok sekarang kagak )

tiba tiba si OB dateng sambil bawa hape. and manggil ane.

OB. : mas put . ini hape baru beli kemaren kok ga bisa di pake ya. gambarnya gini terus.

Gw. : coba sini liat . waaahhh ini sih hape yang kemarenan di tawarin ke gw sama orang yang d roxy .
ane tanya . udah di charge belum gus?

OB. : udah mas put. semaleman saya charhe loh.

Gw : sambil bingung and merhatiin . kayanya ada yang aneh sama nih hape. kok cuma ada bacaan NOKIA di screnya ya . . ane buka tutup batre.bener kok ada batrenya... tapi kok ji hape enteng bener ya. ane beraniin buat bongkar nih hape walau ga tau. apa2 soalservice hape haha coz ane penasar and ane curiga ama nih hape yang keliatan kabel kabale gese di dalemnya . mana ada hape kokia pake kabel2 segede ini buat komponenya.. dan ternyata kecurigaan ame pun bener . ini hape cuma hape yang di buat pajangan di konter2 . isinya cuma batre ama scren nyala logo nokia yang terbuat dari kertas di balik layar yang nyala.. " ya ampun . gus lo dapet dari mana kih hape. ini sih hape maenan di konter ?

OB : ini dari beli.mas put.. kemaren lagi mau ke roxy beli hape di jalan ada yang nawarin . murah loh udah layar sentuh lagi.

Gw.: aduh gus.. ini ga bsa di pake.hape mainan ini..



ya allah sukur alhamdulilah bukan karna temen kena musibah. tapi karba ane ga relain duit 200rebu ane di embat tuh pencuri.. kebetulan sebulan kemudian ane daper kabar paman ane yang dari kampung mau beli hape ke rixy juga kena musibah yang sama. mungkin sekarang ane harus ngingetin semua sodara ane kalo tau sesuatu hal baru tentang modus penipuan biar ga ada yang kena. ( kisah ini adalah kisah nyata ane . kalo ada yang mirip atau serupa mungkin kita di tipu sama orang yang sama )


thanks udah mampir di trit ane. ini trit.ke 3 ane kayanya. tapi belum pernah dapet.komeng hihihi. tolong di komeng ya gan. biar ane tau gimana notifikasi komeng dari kaskus. sukur2 di lempar cendol. kebetulan ada beberapa pengalaman lagi yang ane rasain. ane update segera. thanks.
0
9.1K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan