Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chocoolAvatar border
TS
chocool
di china.. Valentine dirayakan 2 kali loh dalam setahun
Teman-teman squline pasti tahu hari valentine kan?



Hari kasih sayang yang dirayakan setiap 14 febuari itu loh.Hari valentine ialah hari kasih sayang yang berasal dari kebudayaan western.Di cina memiliki hari kasih sayang sendiri loh,tapi bukan pada tanggal 14 febuari melainkan tanggal 7 bulan 7 kalender lunar.



Hari kasih sayang di Cina dirayakan setiap tanggal 7 bulan 7 kalender lunar ini memiliki asal usul ceritanya loh.Kali ini Squline akan membahas mengenai hari kasih sayang Cina.



Hari kasih sayang di cina berasal dari legenda 牛郎织女(Niúlángzhīnǚ)yang sudah diwariskan turun – temurun beribu-ributahun lamanya.牛郎织女(Niúlángzhīnǚ)merupakan Salah satu dari empat kisah cinta rakyat China.Kata 牛郎织女ini dijadikan sebagai idiom untuk pasangan yang berpisah.牛郎(Niúláng)sendiri berarti koboi atau peternak sapi dan 织女(zhīnǚ)berarti wanita penenun.

squline, Belajar mandarin Online



Ceritanya jaman dahulu ada seorang dewi yang tinggal disungai dibagian timur,setiap hari dewi ini menenun baju langit yang cantik.Dewi ini tak memiliki waktu untuk dirinya sendiri,sampai akhirnya dewa langit kasihan melihatnya.Dewa langit pun menikahkan dewi penenun dengan 牛郎(Niúláng)yang tinggal disebelah barat.

squline, Belajar mandarin Online



Setelah menikah dewi penenun lupa akan tugasnya ,dia lupa untuk menenun baju sehingga membuat kaisar langit menjadi kesal.Oleh karena itu kaisar langit memisahkan mereka ,mereka hanya bisa bertemu setahun sekali yaitu pada tanggal 7 bulan 7 kalender lunar.Sejak saat itu tanggal 7 bulan 7 dijadikan hari kasih saying di Cina.

Versi cerita 牛郎织女ada bermacam-macam misalnya ada versi yang mengatakan kalau dewi penenun memiliki anak,ada versi yang mengatakan kalau 牛郎(Niúláng)adalah manusia yang beternak sapi.karena memiliki hubungan dengan manusia maka dewi penenun dihukum oleh dewa langit,karena manusia dan dewi langit tidak diperbolehkan bersatu.Inti dari semua versi cerita sama saja,mereka hanya bisa bertemu setahun sekali pada tanggal 7 bulan 7 kalender lunar.

squline, Belajar mandarin Online



Karena kebudayaan western yang sudah masuk ke Cina maka ,banyak anak muda yang merayakan hari kasih sayang sebanyak dua kali dalam setahun,pada tanggal 14 febuari dan juga tanggal 7 bulan 7 kalender lunar.
Bagaimana ceritanya?menarik juga kan?



Jangan ketinggalan artikel Squline seputar cina,dan jangan lupa kunjungi website kami di www.squline.com


Spoiler for Sumber:
Diubah oleh chocool 29-10-2013 09:41
0
7.6K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan