Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gayus.versibaikAvatar border
TS
gayus.versibaik
Kenapa Kita Harus Bayar Pajak Sih gan,,?

saya kemarin liat-liat thread tentang pajak gan, dan menemukan komeng yang agak frontal, "Apa sih untungnya ane bayar pajak?" atau "Gue selama ini kagak pernah dapat manfaat dari Pajak sama sekali"

yang boneng gan,,?

liat struktur APBNP 2013 dan ente akan menemukan data seperti ini
Quote:


wah, ternyata sebagian besar anggaran negara dibiayai dari pajak gan,, ya kurang lebihnya 76%.

jadi masih mau bilang kagak pernah dapat manfaat dari pajak,,? pikir lagi gan..!

Sebenernya kita nih malah udah dapat fasilitas atau manfaat pajak itu sejak lahir gan (nah, belum bayar pajak sudah manfaatin hasilnya)

loh kok,,? enak aja, apa bukti ente gan,,?

ente lahir di rumah sakit/bidan, nah ibu lo kan disuntik atau dikasih obat kan..? nah ntu obat disubsidi negara, nah subsidi negara ya juga dari pajek gan,,

kagak, gue lahir di dukun bayi loh gan.. emoticon-Ngakak (S)

ya seenggaknya bapak ente nganter atau jemput tu dukun pake motor kan,,? nah kan bensinnya juga disubsidi dg uang pajak..

enak aja, bokap gue naik sepedah ontel,, emoticon-Ngakak

Bapak lo naik ontel kan lewat jalan, nyeberang sungai lewat jembatan, nah itu dibangun dengan uang pajak juga.

Kagak, jalanan yang dilalui bokap ane belum diaspal, kagak nglewatin jembatan pula.

yaudah, ente kan pernah diimunisasi, kalau malam kan diterangin pake lampu listrik, kaskusan juga pake listrik, naek motor pake bensin bersubsidi, sekolah diajar guru yang digaji pemerintah, ntu semua disubsidi pemerintah pake uang pajak,, emoticon-Mad (S)

Nah itu salah satu fungsi pajak, yakni fungsi budgetair (baca: bajetair), yakni pajak berfungsi untuk mebiayai kebutuhan negara/masyarakat.

Quote:


Ada juga fungsi distribusi gan, ya agar pendapatan si kaya tidak terlampau meninggalkan si miskin (mencegah kesenjangan pendapatan lah bahasa kerennya)

Ah, kagak ngerti gan.

Gini loh,kan yang kaya ditarik pajak, nah si miskin dikasih bantuan. (BLSM, BLT, beasiswa miskin, bidik misi, dll)

kok bisa mengurangi kesenjangan,,?

Kan si kaya penghasilannya di potong pajak kan jadi sedikit berkurang, nah si miskin yang pendapatannya rendah dikasih bantuan kan pendapatannya jadi sedikit lebih banyak. Nah jarak (kesenjangan)nya kan menjadi sedikit tipis. emoticon-I Love Indonesia (S)

Manfaat lainnya gan,,?

Ah cari sendiri lah di google..! kan banyak.

Nah kalo mau protes lagi, pelajari dulu arti pajak itu sendiri..!

Pajak adalah kontribusi wajib warga negara kepada negara yang yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. (Kitab UU Pajak pasal 1)

Kontribusi : nah itu artinya kontribusi gan, jadi ya warga negara harus turut serta lah dalam pembiayaan negara maksudnya.

Wajib : mau protes kaya apa pun, kagak bayar, pasti ente akan ditagih dan kena denda gan karena disitu udah tertera berdasarkan Undang-undang. So pajak dilindungi hukum. Dan hukum pun dibuat oleh masyarakat melalui DPR kan.

Tidak mendapat imbalan secara langsung: nah ini yang banyak salah paham. Pajak beda dg bayar karcis bioskop gan . Bayar, duduk, nonton pilm. Kalau pajak manfaatnya di lain hari gan, ya kayak yang ane jelasin diatas. Jalanan, jembatan, Rumah sakit dll itu termasuk manfaat dari pajak.

digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. : Tujuan pajak itu mulia gan, yang bejat itu ya para koruptor emoticon-Mad (S)

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

Bayar pajak langsung di Bank bukan di Kantor Pajak. Kemudian setor buktinya di kantor pajak.

Ane kagak dibayar oleh pemerintah kok gan dalam bikin ini thread,,


Spoiler for Dari kaskuser:


zakat vs pajak

Quote:
Diubah oleh gayus.versibaik 02-11-2013 14:12
0
6.9K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan