coretanpagiAvatar border
TS
coretanpagi
Besok, Tabir Pemilik Narkoba di Ruangan Akil Bisa Terungkap
Skalanews -Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Kombes Pol Sumirat Dwiyanto, menyatakan hasil test DNA yang akan segera mengungkap tabir siapa pemilik narkoba yang ditemukan di ruang kerja mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar.

Karena untuk melihat hasil test DNA dibutuhkan waktu 3 hari setelah pengambilan sampel. Jika pengambilan DNA Akil dilakukan Senin (21/10) lalu, maka hasil tes sudah keluar besok.

"Yakni, hari Kamis besok," ujarnya saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (23/10).

Dituturkannya, tim dokter telah mengambil 3 milimeter kubik sampel darah milik Ketua MK tersebut. Sampel darah Akil kemudian diserahkan oleh BNN di Puslabfor Mabes Polri.

Pencocokan DNA yang tertinggal di lintingan ganja dengan DNA Akil diperkirakan akan lebih cepat diketahui hasilnya, karena berasal dari sampel darah segar.

Dalam uji laboratorium terhadap urine dan rambut yang dilakukan sebelumnya, hasilnya menunjukkan Akil negatif menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Kalau kemarin karena sampel tidak segar, makanya meminta waktu maksimal dua minggu. Uji ini untuk tentukan siapa yang pernah pakai barang tersebut."

Seperti diketahui, ketika melakukan penggeledahan di ruang kerja Akil, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan narkoba, berupa dua linting ganja utuh, satu linting ganja bekas pakai, dan inex warna hijau dan ungu sebanyak dua butir. Barang-barang itu disimpan dalam bungkus rokok di laci meja kerja Akil.

Dari temuan tersebut, BNN dilibatkan untuk mengetahui siapa pemilik barang haram tersebut. Akil kemudian menjalani serangkaian tes untuk mencocokkan barang haram di ruangan kerja miliknya. (Bisma Rizal/ mvw)

skalanews.com/berita/detail/157561/Besok-Tabir-Pemilik-Narkoba-di-Ruangan-Akil-Bisa-Terungkap
0
872
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan