Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rudolphrenzAvatar border
TS
rudolphrenz
Dicuekin kpr mandiri
Misi agan2 sekalian, ane mau sedikit share tentang proses pengajuan kpr ane, ane udh sekitar sebulanan ngajuin kpr ke mandiri, berhubung ane dan penjual sesama nasabah mandiri. Untuk rumahnya ane mau overkredit ke penjual, nah kebetulan data2 sudah lengkap, proses appraisal sudah berjalan, dan yg ingin ane tanya knp ane ga pernah dikabar2in (nb: dari awal marketing kpr mandirinya yang getol hubungin ane, orgnya baik, ramah bgt, awal2nya). Ga lama setelah smua berkas dikasih ke dia, lama2 ane ga pernah dikabarin lagi *HUFT* dan skr akhirnya ane yang ngejar2 dia terus, padahal ane udah sms "untuk ditolak/diterimanya kabarin ya pak kpr saya" sampai akhirnya dia bilang kpr ane ga bisa diproses karna kebijakan baru dari bank indonesia ; hutang2 pinjaman mikro harus dilunasi. Ane bingung, org ane ga pernah punya hutang mikro?? Lalu ane tanya ke dia "saya kan ga punya hutang mikro pak?" lalu dia jawab "kan bapak naro sertifikat bapak di mikro" (nb: sertifikat rumah masih ditahan di mandiri karna debitur awalnya menggunakan kpr mandiri juga). Dan ane kemudian bingung sesaat lalu mikir apa dari pihak penjual yang punya hutang mikro ya?? Lalu ane tanya ke si marketing dan dia bilang "Iya" okelah, akhirnya ane tanya ke pihak penjual "bpk naro sertifikat di mandiri mikro ya?" Lalu sang penjual bilang "ya nggalah, ya di kpr mandirillahh" dan seketika ane bingung mendadak 100%. Akhirnya ane memutuskan utk telpon ke si marketing kpr mandiri "ada waktu ga pak? Sy telp sbntar ya" dan dia jawab "sy lg dijalan pak"
Dan akhirnya dengan hati yg sabar sesabar2nya beberapa menit kemudian ane sms dia lg "maaf pak, sy masih bingung masalah hutang mikro, bisa diberi penjelasan? Atau mungkin baiknya saya tanya sendiri aja ke mandiri kalau sy mengganggu?" Lalu dia dengan singkatnya menjawab "yaudah urus aja sendiri"
#$!!#
Sebenernya sih ane cukup kecewa dengan tanggapannya yg sperti itu, ane cuma customer yang masih newbie dalam dunia per-kpr-an, dan berharap dapat dilayani dengan baik. Yah bgitulah gan kisah ane..hehe..mungkin adakah yang bernasib sama dgn ane? 😄
0
2.8K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan