ramafruzzedoAvatar border
TS
ramafruzzedo
HONDA TIGER SANG LEGENDA FIX DISTOP PRODUKSI TAHUN INI


Kabar mengejutkan sekaligus membuat hati pecinta Honda Tiger merinding, karena Honda Tiger Sang legendaris dengan engine Kaizen kubikasi 200cc yang sudah melanglang buana ditanah air selama hampir 20 tahun akan stop produksi akhir tahun ini. Ini bukan sekedar isu atau kabar burung murahan yang tidak bisa dipercaya, tingkat akurasinya mencapai 90% dapat dipercaya, bahwa pihak Pabrikan Honda sudah tak sexy lagi untuk membicarakan soal Honda Tiger 200cc, namun para petinggi AHM lebih fokus pada pengembangan Honda berkapasitas 250cc dengan system pembakaran Injeksi, sesuai peraturan pemerintah bahwa seluruh motor ditahun 2014 harus menggunakan Injeksi berstandar Euro 3.

Selain alasan tersebut diatas, ada alasan lain yang menyangkut target penjualan, karena sampai saat ini tipe motor Honda Tiger ini tergolong paling kecil dalam menyumbang angka penjualan dibandingkan dengan motor produksi Honda lainnya. Namun fakta dilapangan memang demikian, Honda Tiger generasi Revo ini ada beberapa kelemahan yang dikeluhkan oleh para konsumen loyal Honda Tiger, mulai dari mudahnya Tanki Tiger yang cepat bocor diusia 2-3 tahun, dan seabrek probelmatika lainnya. Hingga dampaknya saat ini Honda Tiger Tua (Tiger Lama) semakin mahal harga second dipasaran.

Saat ini yang berkembang di AHM tentang Kode K31G kode ini mengacu pada inisial motor sport turing tapi berbasis mesin terbaru dengan teknologi baru, berkapasitas mesin 250cc Injeksi, apakah ini indikasi kemunculan New Tiger 250cc Injeksi? Kode ini memang masih menjadi rahasia dikalangan internal AHM, namun dari hasil penelisikan, dan mendapat sedikit bocoran, bahwa 80% kode K31G ini mengarah ke produk New Tiger 250cc tapi entah tahun berapa akan diluncurkan kepasaran. Kode produksi K31G ini berkubikasi 250cc,engine DOHC 4 klep, water cooled. Namun kode ini oleh pihak AHM tertulis sebagai kode untuk CBR250cc, tapikan CBR sudah diproduksi dan beredar dipasaran Indonesia. Apakah ini rekayasa semata oleh AHM agar para penggali berita terkecoh? Entahlah!…

Namun tidaklah cepat juga Honda Tiger akan diproduksi dengan Engine terbaru menggunakan system pembakaran Injeksi. Karena menurut pihak AHM project new Tiger Injeksi ini lemah dan mengihang isunya diinternal AHM. Tipe Honda Tiger ini mungkin baru diproduksi setelah line produksi plant Karawang berjalan normal itupun sekitar awal Januari 2015. Sementara ini, plant baru akan difokuskan untuk tipe KZRA dan KZRM alias Vario WTF. Sedang kekosongan plant Cikarang bakal diisi dengan memaksimalkan K25 atau biasa dikenal sebagai Beat FI serta Scoopy. Nah makin suram aja kan masa depan Honda Tiger…lanjut or Stop?

Tapi jangan kawatir bro…plant Karawang disiapkan menjadi basis produksi new Tiger Injeksi yang dimulai ditahun 2015. Bahkan dari Karawang ini mendapatkan informasi bahwa AHM mempersiapkan Karawang sebagai base camp pengembangan sport 250cc besar kemungkinan motor ini adalah cikal bakal munculnya Honda Tiger New Injeksi berkapasitas mesin 250cc.

Nah mulai sekarang makin kencang isu ini berkembang, semoga saja bisa muncul Tiger generasi terbaru, yang bukan hanya berganti baju dan dari sisi engine juga berganti total. (Rdx13)

sumber:
http://rodex1313.wordpress.com/2013/...ksi-tahun-ini/
nona212
nona212 memberi reputasi
1
15.3K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan