KomodoJoggingAvatar border
TS
KomodoJogging
Hitung Cepat: Farhat Abbas Raup 3,53 Persen di Pilkada Kolaka
KOLAKA, KOMPAS.com - Hasil hitung cepat Konsultan Citra Indonesia (KCI) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pasangan nomor urut 1 Ahmad Safei dan Muh Jayaddin (SMS Berjaya), meraup suara tertinggi, yakni 42,43 persen.

Menurut KCI, pasangan nomor urut 2, Najmuddin dan Rusman memperoleh 8,89 persen, sementara pasangan nomor urut 3 Farhat Abbas-Sabaruddin Labamba hanya mendapatkan 3,53 persen.

Perolehan suara terbanyak kedua ditempati oleh pasangan nomor urut 5, Amir Sahaka-Parmin Dasir dengan 33,80 persen, disusul pasangan nomor 4 Harun Rahim-Rustam Petta Nyalla dengan 11,35 persen.

“Hasil perhitungan cepat yang selama ini lembaga lakukan belum ada yang meleset. Margin of error kurang lebih satu persen. Tidak pernah berbeda dengan hasil KPU,” kata Barkah Pattimahu, Director Konsultan Citra Indonesia, Minggu (20/10/2013).

Untuk melakukan hitung cepat, KCI mengambil sampel di 250 TPS dari 814 TPS se-Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Timur.

Menyambut kabar keunggulannya menurut hasil hitung cepat, Ahmad Safei meminta kepada pendukung dan masyarakat Kolaka untuk tidak meragukan hasil perhitungan cepat tersebut. Ia mengimbau pendukung untuk merayakan kemenangan dengan tetap kesantunan. Sesuai koridor politik yang berlaku.

“Dari awal, kami sudah percaya dengan lembaga ini. Yang penting sekarang, Kita harus mengawal hasil pemilihan dari TPS hingga KPU,” tegasnya.
http://regional.kompas.com/read/2013...Pilkada.Kolaka

komen:
ngahahahahahahhahahaha emoticon-Ngakak

masyarakat Kolaka masih waras emoticon-Ngakak

Quote:
Diubah oleh KomodoJogging 20-10-2013 14:51
0
9.8K
161
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan