Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Ini Dia Penyebab Marquez Diganjar Bendera Hitam
Ini Dia Penyebab Marquez Diganjar Bendera Hitam


MELBOURNE (DP) — Seri MotoGP Australia 2013 di Sirkuit Philip Island berlangsung dalam format lomba yang berbeda. Setelah melihat hasil latihan dan babak kualifikasi, Direktur Perlombaan menilai perlunya peraturan pit stop.

Aturan ini diberlakukan setelah merujuk saran dari Bridgestone sebagai penyuplai ban resmi MotoGP. Bridgestone sendiri melihat alasan keselamatan sebagai isyu penting MotoGP Australia 2013.Pasalnya, dalam analisa Bridgestone ban belakang akan sangat licin ketika telah memasuki lap ke-10.

Peraturan pit stop itulah yang sekaligus memakan korban Marc Marquez. Bahkan dani Pederosa juga harus susah payah menyesuaikan batas kecepatan ketika menjadi pebalap pertama yang memasuki pit stop.

Marquez yang masuk pit stop pada lap ke-11 dianggap melanggar. Karena itu, dirinya dikenai sanksi bendera hitam ketika sedang mengincar posisi pertama yang dipegang Jorge Lorenzo. Marquez pun keluar lintasan dan harus menerima kenyataan gagal menyambut gelar Juara Dunia MotoGP 2013.

Berikut Peraturan Pit Stop MotoGP Australia 2013:
1. Jumlah putaran menjadi 19 dari rencana sebelumnya sebanyak 27 putaran.

2. Setiap pebalap diizinkan masuk pit dan berganti motor kedua yang memasang ban baru sepanjang lomba. Pebalap harus mengganti motor hanya pada lap ke-9 atau ke-10.

3. Pebalap tidak diizinkan masuk pit setelah lap ke-10 untuk mengganti ban lunak atau ban basah. Artinya, pebalap hanya diizinkan masuk pit sebelum lap ke-9.

4. Seluruh aturan tersebut berlaku untuk balapan kering atau balapan basah. Pada balapan basah pebalap menggunakan ban basah.

5. Bila balapan dimulai saat panas dan kemudian turun hujan maka balapan dihentikan lewat kibaran bendera merah.

6. Pebalap tim pabrikan dan tim satelit boleh menggunakan pilihan ban keras (B51DR). Kebutuhan ban telah disiapkan Bridgestone.

7. Pebalap CRT diperbolehkan memakai ban keras (B50DR).

8. Batas kecepatan di wilayah lintasan pit ditandai dengan garis putih di pintu masuk dan keluar pit stop. Pebalap yang melanggar garis putih pembatas keluar pit stop dengan lintasan balap akan dikenai pinalti.

http://www.dapurpacu.com/ini-dia-pen...bendera-hitam/
0
3.3K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan