Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hukumonline.comAvatar border
TS
hukumonline.com
Risiko Hukum Penggunaan Konten Youtube
Agan2 semua pasti gak asing dong sama youtube. Sama seperti media sosial lain dimana setiap orang bisa memiliki akun, meng-upload video, menyebarkannya atau men-downloadnya, youtube diminati oleh semua kalangan di berbagai belahan dunia.

Bahkan sekarang ini banyak program acara di stasiun televisi swasta di Indonesia yang materinya diambil dari youtube. Mungkin untuk menghindari adanya tuntutan hukum di kemudian hari, para stasiun televisi swasta ini menyebutkan ‘youtube’ sebagai sumber mereka.

Tapi apakah dgn penyebutan itu saja sudah cukup? Apa aja yg mesti diperhatiin kalo kita mau pake konten yg ada di youtube? Dan gimana caranya kalo kita mau file yg kita upload di internet bisa dipake dgn bebas atau terbatas? Silakan simak artikel berita yg ada di hukumonline.com ini gan.

Quote:


Jadi gmn gan? dari artikel di atas dah bisa kita liat kan bahwa penggunaan konten youtube, apalagi utk tujuan komersil, gak cukup dgn menulis 'courtesy : youtube'. Selain itu juga ada semacam aturan main yg diterapin oleh youtube yg harus diperhatikan gan.
atau agan punya pandangan lain? monggo dishare di mari gan..

Spoiler for disclaimer:


(IHW)

0
15.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan