khudhoriAvatar border
TS
khudhori
Andai Erick Thohir Gunakan Uangnya untuk Sepak Bola Indonesia
SELAMAT DATANG DI THREAD ANE GAN..
Moga Nggak repost aja

Monggo Di emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star dulu gan ..hehehe



Quote:


Dari hitung-hitungan yang dilansir oleh bola.net, seandainya Erick dan kawan-kawan menggunakan uangnya untk membenahi sepakbola dalam negeri, inilah yang terjadi:


Spoiler for masuk:


Mengapa bukan Sepakbola Tanah Air?

Berikut Ane ulas alasan mengapa Erick Thohir memilih klub luar negeri,

- Kondisi PSSI dan Politik

Akan tetapi Erick tentu bukanlah sekedar hanya ingin mengembangkan sepakbola ia adalah seorang pebisnis, tentulah memikirkan untung dan rugi atas pengeluaran yang dilakukannya. Berkaca dari kondisi sepakbola dan politik tanah air, mungkin hal ini bisa juga menjadi koreksi bagi PSSI dan pemerintah. Apa yang ada dalam pikiran saya mengenai langkah Erick ini adalah sebuah kepercayaan. Bisa saja Erick membeli salah satu klub sepakbola dalam negeri selain Intermilan, saya yakin uang Erick bukan tidak cukup untuk itu. Bisa saja Erick menggunakan sebagian uangnya untuk pengembangan sepakbola nasional. Akan tetapi apakah kondisi sepakbola Indonesia yang sering tidak kondusif bisa membuat Erick jatuh cinta? Nyatanya di Indonesia dana BLT yang “hanya” 300 ribu saja menjadi sasaran korupsi bagi orang-orang yang rakus uang. Dalam pertandingan terakhir timnas U-19 melawan Korea Selatan saja sudah mulai dimanfaatkan dengan menggelar spanduk kuning di stadion.

- Bisnis

Erick adalah pebisnis, saya sendiri merasa bahwa pembelian klub Intermilan adalah murni karena dorongan bisnis. Jika Erick menggunakan sahamnya di Indonesia, kapan uangnya akan kembali kepadanya? Indonesia juga ladang koruptor, bisa-bisa Erick digerogoti orang-orang yang suka mencari untung dalam segala hal di negeri ini. Animo masyarakat dalam sepakbola juga tidak terlalu tinggi di Indonesia, berapalah jumlah yang akan diperoleh Erick dari pembelian tiket pertandingan atau penjualan kaos klub. Di Indonesia saja baju-baju bola yang paling laris adalah baju klub luar negeri.

Apa dampaknya bagi sepakbola Indonesia?

Jika memang Erick Thohir mencintai sepakbola, saya yakin dia juga akan mencintai sepakbola Indonesia. Dalam artian bisa saja keberadaan Erick di Inter akan membuka kans pemain dalam negeri untuk belajar di akademi sepakbola klub saudara AC Milan tersebut. Artinya semakin terbuka jalan bagi bakat-bakat tanah air untuk menimba ilmu dari pemain-pemain internasional. Membuka jalana jika ada talenta dalam negeri yang benar-benar memiliki kapasitas untuk bermain di liga Italia atau Eropa.

Bisa saja Erick membantu mengembangkan sepakbola Indonesia walau tak harus membeli atau memodali klub atau timnas dalam negeri dengan uang tunai. Tanpa harus mengabaikan sisi bisnisnya bukan tidak mungkin Erick berkontribusi bagai Indonesia, bisa saja lebih efektif ia membawa pemain berbakat Indonesia ke luar negeri sehingga tidak ada kesempatan bagi orang-orang berkepentingan mengambil untuk pribadi.

Salam Sepakbola.


MERDEKA..

Semoga bermanfaat

kalau berkenan di emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star dulu gan

Sumber dari mata air sigedang
0
3.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan