- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Yang mau belanja di rakuten indonesia mikir-mikir dulu deh..


TS
User telah dihapus
Yang mau belanja di rakuten indonesia mikir-mikir dulu deh..
Quote:
Pada tanggal 10 Oktober 2013, saya melakukan pre-order satu unit smartphone Sony Xperia Z1 di online shop Rakuten.co.id dengan order no. 0000201-131010-4407880301. Produk tersebut di supply oleh Electronic Solution. Penawaran dari Rakuten adalah Rp.7,499,000.- , free shipping, dan tenggat waktu pembayaran sampai dengan tanggal 17 Oktober 2013. Pada tanggal 11 Oktober 2013 saya dikontak oleh pihak Rakuten mengenai pembayaran.
Setelah saya konfirmasikan alamat pengiriman, saya langsung melakukan transfer sebesar Rp. 7,499,000.- ke rekening Rakuten. Pembayaran tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak Rakuten dan status pemesanan saya telah berubah menjadi menunggu pengiriman. Pada tanggal 16 Okober 2013, saya mendapatkan email dari Electronic Solution yang menyatakan bahwa telah terjadi kesalahan harga, harga yang benar adalah Rp.7,999,000.-. Untuk melanjutkan order, saya harus menambah uang sebesar Rp 500,000.-.
Setelah membaca email tersebut, saya langsung mengkonfirmasikan via telepon kepada CS Rakuten. Pihak Rakuten membenarkan hal tersebut. Menanggapi hal itu saya memutuskan untuk mengcancel order saya, dan meminta refund uang saya. Sore harinya saya mendapatkan email dari Electronic Solution yang berisi bahwa order saya akan diproses sesuai dengan harga yang telah saya bayarkan. Saya tetap berkeras untuk meng-cancel order saya. Menurut informasi dari pihak Rakuten, refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 10 hari.
Beginikah cara Rakuten dan Electronic Solution memperlakukan customer? Kesalahan dari supplier dibebankan kepada customer? Sangat cepat dalam melakukan penagihan, dan sangat lambat dalam proses refund? Kejadian ini ternyata tidak hanya dialami oleh saya, banyak sekali korban dari tindakan tidak professional dari Rakuten dan Electronic Solution yang mengadukan maslah ini di internet forum dan facebook.
Kepada pihak Rakuten, saya minta agar uang saya dan orang-orang lain yang telah memutuskan untuk meng-cancel order mereka untuk dibayarkan hari ini Kamis, 17 Oktober 2013. Kami harus segera melakukan pre-order ke online shop lain yang lebih professional dan peduli terhadap customer. Pre-order untuk produk ini akan ditutup pada tanggal 20 Oktober 2013.
Agus Hartono
Jl. Brigjend Katamso 155, Mojosongo
sumber http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/41465
Setelah saya konfirmasikan alamat pengiriman, saya langsung melakukan transfer sebesar Rp. 7,499,000.- ke rekening Rakuten. Pembayaran tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak Rakuten dan status pemesanan saya telah berubah menjadi menunggu pengiriman. Pada tanggal 16 Okober 2013, saya mendapatkan email dari Electronic Solution yang menyatakan bahwa telah terjadi kesalahan harga, harga yang benar adalah Rp.7,999,000.-. Untuk melanjutkan order, saya harus menambah uang sebesar Rp 500,000.-.
Setelah membaca email tersebut, saya langsung mengkonfirmasikan via telepon kepada CS Rakuten. Pihak Rakuten membenarkan hal tersebut. Menanggapi hal itu saya memutuskan untuk mengcancel order saya, dan meminta refund uang saya. Sore harinya saya mendapatkan email dari Electronic Solution yang berisi bahwa order saya akan diproses sesuai dengan harga yang telah saya bayarkan. Saya tetap berkeras untuk meng-cancel order saya. Menurut informasi dari pihak Rakuten, refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 10 hari.
Beginikah cara Rakuten dan Electronic Solution memperlakukan customer? Kesalahan dari supplier dibebankan kepada customer? Sangat cepat dalam melakukan penagihan, dan sangat lambat dalam proses refund? Kejadian ini ternyata tidak hanya dialami oleh saya, banyak sekali korban dari tindakan tidak professional dari Rakuten dan Electronic Solution yang mengadukan maslah ini di internet forum dan facebook.
Kepada pihak Rakuten, saya minta agar uang saya dan orang-orang lain yang telah memutuskan untuk meng-cancel order mereka untuk dibayarkan hari ini Kamis, 17 Oktober 2013. Kami harus segera melakukan pre-order ke online shop lain yang lebih professional dan peduli terhadap customer. Pre-order untuk produk ini akan ditutup pada tanggal 20 Oktober 2013.
Agus Hartono
Jl. Brigjend Katamso 155, Mojosongo
sumber http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/41465
Quote:
Tweet
Selengkapnya »
Back to Top ↑ Full Site →
Home News Bisnis Bola Showbiz Tekno
Health Foto Video Index
# Rakuten #Xperia Z 1 #Smartphone
Internet
Home » Internet
Kamis, 17 Oktober 2013 | 15:50 WIB
Salah Pasang Harga, Pre-Order Xperia Z1 di Rakuten
Ricuh
Oleh oleh Denny Mahardy
Liputan6.com, Jakarta : Sejumlah situs belanja online
sudah membuka pre-order bagi yang ingin memesan
smartphone anti air Sony Xperia Z1, Rakuten
Indonesia salah satunya. Rakuten bekerjasama
dengan Electronic Solution membuka pre-order melalui
situs resmi mereka.
Namun sebuah 'insiden kecil' tak sengaja terjadi.
Terdapat kesalahan informasi yang dipajang di situs
e-commerce Rakuten. Situs tersebut memasang harga
Rp 7,499 juta dengan bonus ongkos kirim gratis.
Harga yang dipajang tersebut lebih murah Rp 1 juta
daripada harga normal.
Celakanya harga yang dipajang ternyata salah.
Rakuten seharusnya memasang harga Rp 7,999 juta,
bukan Rp 7,499 juta seperti yang ditampilkan.
Menyadari hal ini, pihak Electronic Solution
mengirimkan email kepada para pemesan bahwa ada
kesalahan penawaran harga.
Kesalahan ini menimbulkan kericuhan di beberapa
pelanggan yang sudah melakukan pre-order Xperia
Z1. Kepada tim Tekno Liputan6.com , salah seorang
pemesan mengklaim situs online asal Jepang itu tidak
profesional.
Pre-order Xperia Z1 sendiri dibuka sejak 10 Oktober
lalu dengan harga Rp 7.499.000. Menurut sumber
tersebut, pada tanggal 16 Okober 2013 ia
mendapatkan email dari Electronic Solution yang
menyatakan bahwa telah terjadi kesalahan harga.
"Setelah membaca email itu, saya langsung
menelepon customer service (CS) Rakuten. Pihak
Rakuten membenarkan hal tersebut. Dan saya
memutuskan untuk membatalkan order, dan meminta
uang saya dikembalikan untuk melakukan pre-order ke
situs belanja online lain yang lebih profesional," kata
Agus Hartono melalui surat pembaca yang dimuat di
Kompas.
Lebih lanjut, sumber tersebut menambahkan bahwa ia
mendapatkan email yang kedua kalinya dari
Electronic Solution, yang isinya menyatakan bahwa
pemesanan produknya akan diproses sesuai dengan
harga yang telah dibayar. Meski demikan, ia
besikukuh membatalkan ordernya.
Menurut informasi dari pihak Rakuten, refund akan
dilakukan dalam waktu maksimal 10 hari. (dew)
sumber [url] http://tekno.liputan6.com/read/72242...-ricuh?
wp.trkn[/url]
Selengkapnya »
Back to Top ↑ Full Site →
Home News Bisnis Bola Showbiz Tekno
Health Foto Video Index
# Rakuten #Xperia Z 1 #Smartphone
Internet
Home » Internet
Kamis, 17 Oktober 2013 | 15:50 WIB
Salah Pasang Harga, Pre-Order Xperia Z1 di Rakuten
Ricuh
Oleh oleh Denny Mahardy
Liputan6.com, Jakarta : Sejumlah situs belanja online
sudah membuka pre-order bagi yang ingin memesan
smartphone anti air Sony Xperia Z1, Rakuten
Indonesia salah satunya. Rakuten bekerjasama
dengan Electronic Solution membuka pre-order melalui
situs resmi mereka.
Namun sebuah 'insiden kecil' tak sengaja terjadi.
Terdapat kesalahan informasi yang dipajang di situs
e-commerce Rakuten. Situs tersebut memasang harga
Rp 7,499 juta dengan bonus ongkos kirim gratis.
Harga yang dipajang tersebut lebih murah Rp 1 juta
daripada harga normal.
Celakanya harga yang dipajang ternyata salah.
Rakuten seharusnya memasang harga Rp 7,999 juta,
bukan Rp 7,499 juta seperti yang ditampilkan.
Menyadari hal ini, pihak Electronic Solution
mengirimkan email kepada para pemesan bahwa ada
kesalahan penawaran harga.
Kesalahan ini menimbulkan kericuhan di beberapa
pelanggan yang sudah melakukan pre-order Xperia
Z1. Kepada tim Tekno Liputan6.com , salah seorang
pemesan mengklaim situs online asal Jepang itu tidak
profesional.
Pre-order Xperia Z1 sendiri dibuka sejak 10 Oktober
lalu dengan harga Rp 7.499.000. Menurut sumber
tersebut, pada tanggal 16 Okober 2013 ia
mendapatkan email dari Electronic Solution yang
menyatakan bahwa telah terjadi kesalahan harga.
"Setelah membaca email itu, saya langsung
menelepon customer service (CS) Rakuten. Pihak
Rakuten membenarkan hal tersebut. Dan saya
memutuskan untuk membatalkan order, dan meminta
uang saya dikembalikan untuk melakukan pre-order ke
situs belanja online lain yang lebih profesional," kata
Agus Hartono melalui surat pembaca yang dimuat di
Kompas.
Lebih lanjut, sumber tersebut menambahkan bahwa ia
mendapatkan email yang kedua kalinya dari
Electronic Solution, yang isinya menyatakan bahwa
pemesanan produknya akan diproses sesuai dengan
harga yang telah dibayar. Meski demikan, ia
besikukuh membatalkan ordernya.
Menurut informasi dari pihak Rakuten, refund akan
dilakukan dalam waktu maksimal 10 hari. (dew)
sumber [url] http://tekno.liputan6.com/read/72242...-ricuh?
wp.trkn[/url]
ane cm ngasih peringatan aj gan bukan ngelarang..
ud banyak jg komplain di facebook n twitternya..
salah satunya ane jg kena masalah PO xperia z1..
msh bnyk jg kaskuser yang kena masalah jg,bs masuk ke waiting lounge-nya xperia z1



yang belum tau rakuten itu apa http://www.rakuten.co.id/
twitternya https://twitter.com/RakutenIndo
FB https://www.facebook.com/RakutenID
Diubah oleh User telah dihapus 17-10-2013 16:09
0
54.7K
Kutip
190
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan