misspesek01Avatar border
TS
misspesek01
Ciuman pertama dalam film Indonesia [PENASARAN GAN??]
Spoiler for Mudah mudahan No Repsol:


Kali ini TS mau share sesuatu tentang " CIUMAN"


Quote:




Film, bagaimanapun, adalah budaya populer yang kita impor dari Barat. Selain teknologi, peradaban yang dibawa bersamanya, antara lain keterbukaan, cepat atau lambat bakal ikut masuk. Pada 1950, bekas tentara Jepang keturunan Korea, Hinatsu Heitaro, yang lebih dikenal sebagai dr. Huyung (diambil dari nama aslinya, Hue Yong), menampilkan ciuman dalam karya pertamanya, Antara Bumi dan Langit.

Adegan adu bibir pertama dalam film Indonesia itu dilakoni oleh S. Bono dan Grace, yang keduanya juga baru pertama kali bermain film. Raden Mas Imam Subono, nama lengkap aktor ganteng yang sepanjang kariernya bermain dalam 61 film serta memiliki dua anak yang juga terjun ke dunia film (Rini S. Bono dan Debby Chintya Dewi), itu berperan sebagai pribumi yang dilarang bergaul namun jatuh cinta pada gadis keturunan Belanda. Adapun Grace, yang cuma sempat bermain di tiga film dr. Huyung sebelum menghilang entah ke mana, adalah gadis indo tersebut.


Spoiler for Ini gan tersangka utamanya :


Spoiler for Ciuman Pertama di Film Indonesia:



Karena diserang gelombang protes, adegan tersebut dipotong dan filmnya diedarkan dengan judul Frieda. Film itu kemudian jadi sorotan lagi karena diputar di dua festival film internasional, Yamagata (Jepang) dan Pusan (Korea Selatan). Kedua festival tersebut juga berbaik hati membuat kopi (bukan kopi yang diminum loghh gan emoticon-Ngakak) negatif dan mencetak kopi positif baru film itu dengan bantuan Sinematek Australia. Mereka menyimpan hasil cetaknya (kopi positif), sementara kopi negatifnya diserahkan kepada Sinematek Indonesia. Tapi sekarang semua kopi fim itu sudah rusak berat alias tidak bisa ditonton atau dicetak ulang.


Spoiler for Dr. Huyung sang sutradara:



Sumber

Spoiler for sinopsis "Antara Bumi dan Langit":


Keren yaaa gan,, sayang sutradaranya bukan Orang Indonesia
Tapi ane malah penasaran,, pelaku ciuman pertama kali di dunia siapa yaaa emoticon-Hammer2


Quote:


Quote:
Diubah oleh misspesek01 17-10-2013 03:03
0
8.8K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan