jajang100Avatar border
TS
jajang100
Indonesia vs China, Berharap Poin Perdana



Bola.net - Indonesia bertekad meraih poin pertamanya dalam ajang kualifikasi Piala Asia 2015 saat menjamu China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (15/10).

Saat ini Indonesia berada di dasar klasemen Grup C tanpa perolehan poin dari dua laga. Sementara China mengoleksi 3 poin hasil dari satu kalah dan satu kali menang.

Harapan Indonesia untuk meraih poin saat melawan China dipastikan lebih berat karena tanpa diperkuat pemain timnas U-23 yang berkonsentrasi ke Myanmar. Tak hanya itu, Skuat Garuda tanpa laga uji coba dan tanpa dukungan penuh penonton.

Buntut dari sanksi yang diterima PSSI, hanya ada 5000 tiket vip yang disediakan panitia pertandingan. Namun kuota 5000 penonton belum tentu terpenuhi mengingat harganya yang lumayan mahal, Rp 2-3,5 juta.

Beralih ke China, negeri Tirai Bambu ini datang ke Indonesia dengan sederet hasil positif di laga uji coba. Singapura dihajar 6-1 pada laga uji coba tanggal 6 September lalu, begitu pula Malaysia yang dikalahkan 2-0 pada 10 September.

Tetapi China bukan tim tanpa kelemahan. Anak asuh Fu Bo ini kerap frustasi saat melawan tim yang bermain ultra defensif. Saat melawan Malaysia, lini depan China terlihat frustasi menembus pertahanan berlapis Harimau Malaya, meski akhirnya mampu menang 2-0.

Skuat China yang sama juga pernah takluk 1-5 melawan Thailand yang juga bermain bertahan. Hanya saja, saat itu China masih ditangani mantan pelatih Real Madrid, Jose Antonio Camacho. Jadi masih ada celah yang bisa dimanfaatkan Indonesia asal lini belakang tampil solid.

http://www.bola.net/tim_nasional/pre...na-f99cb8.html

Ubah gaya permainan,, jangan terlalu individu, lihat Timnas U 19... Bravo timnas Senior,, kalo kalah malu sama yg junior...


UPDATE:
Berkat Boaz, Indonesia Imbangi China 1-1



JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat tertinggal lebih dulu, Indonesia berhasil memaksa China bermain imbang 1-1 pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (15/10/2013) malam. Dengan hasil ini, Indonesia tetap berada di dasar klasemen dengan mengoleksi satu poin. Sementara China di peringkat kedua dengan merangkum empat poin.

Pelatih Jacksen F Tiago mengandalkan duet Boaz dan Greg Nwokolo dalam laga ini. Duet tersebut ditopang oleh kuartet Ahmad Bustomi, Taufiq, dan Slamet Nurcahyono di lini tengah.

Namun, pada 15 menit pertama, Indonesia bermain dalam tekanan. Beberapa kali, gawang Garuda yang dikawal oleh I Made Wirawan mendapatkan ancaman dari China yang lebih menyerang dari sektor sayap.

Begitu menguasai bola, Indonesia juga sulit menembus kotak penalti China. Indonesia bermain terlalu terburu-buru dengan melepaskan long pass yang kerap tak tepat sasaran. Tidak hanya itu, Indonesia juga sering kali melakukan kesalahan saat melepaskan umpan kepada rekannya.

Setelah 15 menit pertama, Boaz terlihat bertukar posisi dengan Greg. Saat ini, pemain Persipura tersebut bermain di sisi kiri.

Indonesia terlihat bermain lebih sabar dengan memeragakan umpan-umpan pendek. Namun, usaha tersebut harus kandas karena kesalahan yang dibuat pemain Indonesia sendiri. Pada menit ke-23, misalnya, Taufik berhasil mengirimkan bola kepada Tinus Pae. Tetapi, Tinus kurang sempurna saat mengembalikan bola kepada Taufik.

Bahkan, bola berhasil dicuri oleh salah satu pemain China dan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti Indonesia. Beruntung, peluang tersebut gagal diselesaikan oleh China.

China tak membiarkan Indonesia mengembangkan permainannya. Sebuah tembakan keras Yang Hao yang dilepaskan dari luar kotak penalti nyaris menjadi malapateka bagi Indonesia pada menit ke-30. Namun, bola hasil tembakan Yang Hao masih membentur kepala Victor Igbonefo.

Gawang Indonesia akhirnya benar-benar kebobolan tiga menit kemudian. Salah satu pemain China di dalam kotak penalti Indonesia berhasil melepaskan umpan pendek kepada Wu Xhi setelah mengecoh Victor. Wu Xi dengan tenang berhasil menyarangkan bola.

Tak berselang lama, Yu Dabao berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound dari tendangan bebas salah satu pemain China. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena menilai Yu Dabao sudah terperangkap offside. Hingga turun minum, Indonesia tetap tertinggal 0-1.

Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67 berkat gol yang diciptakan Boaz. Gol berawal dari kecerdikan Ahmad Bustomi memberikan bola kepada Boaz dengan kepalanya. Bola umpan dari Bustomi tersebut langsung disambut Boaz dengan sepakan keras yang membuat bola bersarang ke tengah gawang China.

Jacksen kembali melakukan perubahan setelah kedudukan imbang 1-1. Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut memasukkan Vendry Mofu untuk menggantikan Bustomi.

Pada menit ke-80, Indonesia memiliki peluang emas melalui penetrasi Ruben Sanadi yang berhasil menembus kotak penalti China. Namun, bek Persipura tersebut terlalu buru-buru melepaskan tembakan sehingga bola melayang di atas mistar gawang China.

Jelang laga usai, Indonesia kembali memiliki peluang emas melalui pergerakkan Greg. Bomber Arema Indonesia tersebut berhasil kawalan lawan dan tinggal berhadapan dengan kiper Zeng Cheng. Apes, tembakan Greg masih bisa diblok Zeng Cheng. Itu menjadi peluang terakhir bagi Merah Putih. Skor 1-1 pun bertahan sampai laga usai.

SUMBER
Diubah oleh jajang100 15-10-2013 14:02
0
4.1K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan