Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

animatormenAvatar border
TS
animatormen
SONGGO RUBUH, Animasi Komedi Slapstick asli Made in Indonesia
Setelah melihat geliat animasi dalam negeri yg mendapat respons positif di thread sebelah (http://bit.ly/15BiJGK), ane jadi mau berbagi sedikit info soal animasi lokal kita yg lg bersaing dengan animasi-animasi lain di salah satu stasiun TV kita nih gan. judulnya:
-SONGGO RUBUH-




SYNOPSIS
Serial animasi slapstickini bercerita soal aksi dua tokoh penjaga gerbang Wirabraja "Lombok Abang" bernama Songgo (si penjaga chubby yg baik hati) dan Rubuh (si penjaga galak yg usil), dalam rutinitas keseharian mereka menjaga pintu gerbang Kraton yogyakarta yg bisa dikatakan "membosankan"
(bayangin aja deh gan, jaga pintu siang malam g'gantian emoticon-Ngakak (S) ).
Dalam setiap episode-nya yg berdurasi 4 menit, Songgo Rubuh mengangkat tema yang berbeda-beda bwt menggambarkan komedi situasi yg mereka hadapi. Contoh: episode "PERMEN KARET", maka di episode ini kita ngliat kejadian lucu yg dialami Songgo & Rubuh saat mereka saling beradu kuat dalam meniup balon dari permen karet yg keduanya makan di sela-sela mereka bertugas jaga. -(inget konsep animasi slapstick Tom&Jerry dan Larva??nah kurang lebih gambaranya kyk gitu Gan)




IDE CERITA
Dari sumber yg ane baca,animasi SonggoRubuh ini lahir dari ide penulis naskah SUAMI-SUAMI TAKUT ISTRI , BAJAJ BAJURI ,dan penulis sketsa komedi TAWA SUTRA :Om Joni Faisal yang lumayan udah gak perlu diraguin lagi kemampuannya dalam menulis komedi. Pengambilan aspek kostum pasukan "lombok abang" ini sendiri konon berdasarkan pengalaman observasinya selama masa kuliah di Yogyakarta dekade 90'an silam, dimana pasukan berkostum merah menyala kyk cabe merah ini memang bener-bener ada.

Lewat keunikan visual budaya lokal dari penampilan pasukan keraton-Wirabraja (serdadu lombok abang) diatas, om Joni mengangkat aktivitas keseharian penjaga gerbang Keraton Yogyakarta ini sebagai inti cerita dari serial animasi yang dikerjakan rumah produksi Digital Global Maxinemadari kota Malang ini.


Jadi buat agan-agan yg penasaran sama kelucuan animasi "made in Indonesia" yg satu ini, kalian bisa lihat penampilannya di jam tayang "Animasi Special"-MNCTV (biasanya ditayangin sebagai filler menjelang adzan maghrib- setelah pemutaran IpinUpin tayang di hari Kamis).



Sumber: Songgo Rubuh Facebook pages

SEPERTI BIASA, ANE GA'MENOLAK emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) -NYA AGAN AGAN SEKALIAN ATAS INFO YG SATU INI.
MAJU TERUS ANIMASI NEGERIKU

btw postingan ini shortcut dr thread ane di forum TV yg didominasi tayangan TV kabel..atas saran suhu disana,ane disuruh repost di Lounge hehehe..smoga HTemoticon-Malu (S)
Diubah oleh animatormen 05-07-2013 04:34
0
8.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan