Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

begorhendyAvatar border
TS
begorhendy
Game paling populer CLASH OF CLANS HADIR DI ANDROID

Perpaduan yang seru antara genre castle defense, strategi dan simulasi adalah kata yang cocok untuk menggambarkan game Clash Of Clans. Clash Of Clans ini merupakan game dengan genre simulasi kedua setelah Hay Day yang dikembangkan oleh Supercell. Kalau menurut saya pribadi, Clash Of Clans lebih unggul dari pendahulunya Hay Day. Kenapa?? Karena sesuai dengan judulnya, Clash Of Clans mengusung 3 genre sekaligus dalam 1 game. Lengkapnya kamu bisa baca review ini.

Pada awalnya saya sempat berpikir, game freemium dengan genre simulasi (lagi)??? Pasti game ini akan terasa sangat membosankan jika saya sudah mencapai level yang tinggi. Tetapi setelah saya memainkannya beberapa waktu, rasa pesimis saya berubah menjadi adiktif. Ternyata Clash Of Clans menawarkan banyak sesuatu yang baru yang membuatnya berbeda dengan game simulasi lainnya.

Dalam game ini, kamu bukan hanya membangun bangunan-bangunan saja, lebih spesifiknya kamu harus membangun pertahanan yang kokoh untuk desamu. Kamu harus membangun meriam, menara pengawas, tembok pertahanan dan juga merekrut pasukan (barbarian, archer, goblin dan naga). Intinya, bukan seberapa ramai desa yang kamu buat, tapi seberapa kuat desa kamu untuk menahan serangan goblin dan pemain clash of clan lainnya dari seluruh dunia.

Cara memainkannya juga bisa dibilang cukup mudah. Seperti game-game simulasi pada umumnya, tidak ada banyak control yang digunakan, cukup dengan control tap saja. Misalnya kamu ingin membangun sebuah barrack untuk melatih tentara. Kamu cukup pilih bangunan yang bergambar barrack yang ada di dalam menu shop. Selain itu ada juga challenge yang bisa kamu selesaikan secara optional yang akan memberikan kamu reward berupa adalah exp dan juga gem. Challengenya dapat dibilang beragam mulai dari mengupgrade barrack tentara kamu, menghilangkan batu/rumput sampai menghancurkan tembok desa musuh.

Yang mau liat trailer dan download di sini
0
6.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan