Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anggaaavAvatar border
TS
anggaaav
Benitez: Publik Salah Kaprah Soal Gaya Main Barca
WELCOME TOMY THREAD


Spoiler for PERTAMAX:


Bola.net - Dalam wawancara bersama harian Diario AS, pelatih Napoli, Rafael Benitez mengungkapkan pendapatnya mengenai salah kaprah yang dialami publik dalam menyikapi gaya main Barcelona.

Dalam satu dekade terakhir, gaya main Barca yang menomorsatukan penguasaan bola serta umpan pendek yang dipelopori Josep Guardiola seolah telah menjadi parameter sepakbola yang benar bagi klub lain.

Namun Benitez menganggap bahwa seharusnya tiap tim memiliki sumber daya dan kemampuan mereka masing-masing, tentu tidak semuanya mampu menerapkan taktik sedemikian rupa.

"Mengenai efektifitas permainan, Barca telah menjadi panutan bagi banyak orang. Namun tak sedikit pula yang salah dalam menyikapinya," ungkap Rafa kepada reporter.

"Mereka berpikir bahwa taktik Barca adalah satu-satunya cara bermain bola yang benar. Sebenarnya ada proses panjang untuk bisa mencapai level permainan umpan pendek seperti mereka. Keseimbangan adalah inti bagi sebuah tim untuk bisa bermain bagus."

Tanpa menyebutkan nama, Benitez juga menyatakan bahwa banyak tim yang pada akhirnya justru jeblok ketika mencoba mengadaptasi taktik permainan Barcelona.

"Saat ini banyak yang mencoba meniru permainan Barca, namun mereka kehilangan keseimbangan dalam tim. Mereka bermain atraktif namun gagal memenangkan apapun," tukas eks pelatih Internazionale dan Liverpool ini.

[RIGHT]SUMBER[/RIGHT]

Spoiler for BUKA:
Diubah oleh anggaaav 13-10-2013 15:31
0
1.4K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan