Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rojiterAvatar border
TS
rojiter
(ane setujuh sama nih pelatih)Indra Sjafri: Biarkan Buah Matang di Pohonnya
Indra Sjafri: Biarkan Buah Matang di Pohonnya
Minggu, 13 Oktober 2013 | 03:13
beritasatu.com

Indra Sjafri, pelatih kepala timnas U19

Jakarta - Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, kembali menegaskan bahwa sepatutnya Hansamu Yama dan kawan-kawan berkembang dulu di level usianya. Menurutnya, saat ini anak asuhnya jangan dulu masuk ke timnas di usia yang lebih senior.

"Biarkan buah itu matang di pohonnya," jawab Indra, ketika dimintai tanggapan jika anak asuhnya dipanggil oleh timnas yang lebih senior dari U-19, dalam konferensi pers usai laga versus Korsel di Stadion Utama GBK, Sabtu (12/10) malam.

Saat para wartawan di ruang konferensi pers itu menunggu kalimat lanjutannya, sang mantan pelatih PSP Padang itu pun berkata, "Terima kasih." Sontak, tawa para awak media pun pecah.

Terkait para pemainnya, Indra Sjafri sendiri memang sudah kerap menegaskan hal ini. Ia ingin agar para pemainnya berkembang secara bertahap.

Baginya, seorang pemain yang bagus di kategori usia tertentu, belum tentu bagus juga di kelompk umur yang lebih senior. Lebih jauh, Indra mengaku tak ingin jika di kemudian hari perkembangan para pemain muda itu justru menjadi terhambat.

"Buat apa (di tim yang lebih senior) kalau nanti tidak main, cuma duduk jadi cadangan," tegas pria asal Painan, Sumatera Barat itu.
0
5K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan