Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

renzcybermediaAvatar border
TS
renzcybermedia
Gadget Agan Bisa Apa Aja?
Sebelumnya, permisi ya Gan, ane newbie numpang share sesuatu yang pernah ane kerjakan beberapa bulan lalu dan beberapa hal yang menurut ane penting. Ane inget banget, waktu itu malem minggu, namun entah tanggal berapa, ane lupa. Sementara anak kosan ane pada mudik, dan sebagian lagi pergi keluar ama pasangannya, berhubung ane jomblo jadi ane diem aja di kosan ditemani beberapa gadget kesayangan. emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Tapi lama kelamaan maen gadget kaya gitu doank ane bosen, lalu tak lama kemudian diantara barang2 yang berserakan di dalem kamar ane, ane disana melihat ada beberapa buah LED, kabel2, dan beberapa komponen lainnya.
Dari tingkat ke-BT-an yang cukup tinggi, tiba2 dalam benak ane terlintas pertanyaan, gimana caranya ya ni LED ane nyalain pake HP? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

Setelah berpikir cukup keras sambil keringat bercucuran seperti air tumpah dari ember akhirnya ane coba2 browsing dan buka-buka materi kuliah ane. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Akhirnya ane dapet ide cemerlang, ane coba nyalain tu LED pake HP lewat internet. Saat itu juga ane coba bikin rancangan (alur) gimana caranya tu gadget (HP) ane bisa nyalain tu LED, dan itu tidak semudah yang ane bayangkan.

Akhirnya setelah baca2 materi kuliah dan Googling ane keluarkan maenan ane yang lainnya, kaya arduino dan servo. Setelah beberapa jam melakukan coding (baca : bikin program) skitar jam 3 pagi, Ane berhasil nyalain tu LED pake HP lewat internet gan. tentu saja ga langsung gtu aja, diperluin PC yang terhubung ke internet, controller (Arduino) dan perangkat (lunak dan keras) lainnya. Seneng banget ane saat itu gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Nih dia video nya :



Bukan berniat mau sombong dan sok pinter, pada thread ini ane cuma mau share beberapa hal yang menurut ane cukup penting :
Pertama, "Usaha Keras Itu Tidak AKan Mengkhianati"mengatapa ane bisa berstatement ky gt ? dari apa yg telah ane ceritain diatas, ane uda ngerasain bgt, walaupun gak seberapa klo kita mau usaha, kita pasti bisa.
Kedua. "Jangan Jadi End User" artinya, kita jangan hanya menjadi pengguna saja, klo memang kita bisa, kenapa kita gak mencoba buat sesuatu menjadi lebih berdaya guna. setidaknya jadilah pengguna yang kreatif. klo kita hanya jadi pengguna doank mah bisa2 negara kita dijejali produk2 asing terus, jadi keenakan dan ujung2nya ga maju2.
Ketiga, "Jika ada Wktu luang, gunakan waktu itu untuk hal yang bermanfat"

barangkali itu saja dulu ya gan. sekali lagi, bukan berniat mau sombong, sok pinter atau sok tau, disini ane hanya mau share aja emoticon-Smilie terima kasih
Diubah oleh renzcybermedia 12-10-2013 19:52
0
1.3K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan