atmospherew0Avatar border
TS
atmospherew0
Awas, Gedung Akan Di Robohkan Daerah Sudirman
Sumber: Gedung dirobohkan


Sedikitnya tiga gedung perkantoran di Jakarta mulai awal tahun depan akan dirobohkan, menyusul surat edaran yang telah dikirimkan para pengelola gedung kepada para penyewa. Kriteria gedung yang akan dirobohkan salah satunya karena dianggap sudah tua.

Hal itu diungkapkan Bagus Adikusumo, Director Office Service Colliers International Indonesia mengatakan, sedikitnya dua gedung perkantoran di bilangan Sudirman, dan satu gedung di kawasan Rasuna Said telah bersiap untuk dikosongkan. Meski demikian, Bagus enggan menyebutkan gedung mana saja yang dimaksud.

“Pengelolanya sudah menyebarkan surat edaran kepada para tenant untuk bersiap mengosongkan ruangan mereka,” kata Bagus di Jakarta, Selasa (8/10).

Bagus melanjutkan, optimalisasi lahan perkantoran yang semakin sempit di kawasan segitiga emas, menjadi alasan rencana dirobohkannya gedung-gedung tua tersebut. Di sisi lain, mulai berjalannya pembangunan Mass Rapid Transport (MRT) juga menjadi preseden baik, bahwa masalah kemacetan akan mendapatkan solusi terbaiknya.

“Mereka menilai gedung itu sudah tua. Karena sudah balik modal, dan melihat ada potensi lebih baik maka mereka berencana merubuhkan dan menggantinya dengan gedung baru yang lebih tinggi,” terang dia.

wah berkurang donk gedung di sudirman hahahah
0
2.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan