Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

planetmiringAvatar border
TS
planetmiring
Jurus Ampuh Menangkal Keinginan untuk Bunuh Diri
Jurus Ampuh Menangkal Keinginan untuk Bunuh Diri

Saat ini kesibukan bagaikan sebuah gaya hidup bagi kebanyakan orang dan menjadi penyebab sulitnya membagi waktu untuk diri sendiri. Hal ini tentunya sangat rentan dengan frustasi dan membuat mood hidup merosot tajam. Padahal, mood memiliki dampak signifikan terhadap kesehatan pria, seperti mempengaruhi hormon, detak jantung, tekanan darah, gairah seks, dan sistem imun.

Apakah jika kebosanan sudah melanda berarti Anda harus menuju ke puncak gedung tertinggi dan melompat ke bawahnya? Anda tentu tidak sepengecut itu bukan? Seharusnya tidak, jika Anda mengikuti hal-hal sederhana yang bisa mengembalikan mood Anda dan mengembalikan kebahagiaan hidup seperti di bawah ini:

1. Lakukan Diet Sehat

Ini memang tidak ada hubungannya secara langsung ke mental, tetapi diet yang baik merupakan sumber untuk mengembalikan mood pria. Mengurangi konsumsi junk food, alkohol, dan gula, membantu kestabilan gula darah dan menghindari merosotnya mood. Disandingkan dengan konsumsi buah, sayuran, biji-bijian, dan susu rendah lemak, diet yang Anda lakukan bisa mempengaruhi kesehatan mental dan fisik Anda.

2. Berolahraga

Olahraga memang dikenal sebagai cara mengembalikan mood dengan mudah, karena meningkatkan hormon serotonin ke otak. Carilah aktivitas olahraga yang Anda gemari atau kunjungi gym untuk mengembalikan mood Anda dan bugarkan raga. Jangan lupa konsumsi suplemen semisal creatine dan whey yang bisa mempercepat tujuan dari gym Anda.

3. Suasana Baru

Mengubah suasana bisa menjadi sesuatu yang baik, terutama jika Anda bosa dengan rutinitas. Anda perlu sesekali mengubah interior rumah, kamar, atau mencoba kunjungi tempat hiburan terbaru di kota Anda. Dengan adanya pengalaman dan suasana baru, Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk memperbaharui pandangan hidup Anda.

4. Kerjakan Hobi

Cobalah untuk terlibat secara kreatif terhadap sesuatu yang Anda sukai. Hobi seperti bernyanyi, melukis, memasak, fotografi, dan berkebun, bisa membangkitkan semangat Anda. Misalnya Anda hobi bermain musik, ajaklah teman-teman sekitar Anda untuk membuat sebuah grup band. Selain mempererat persaudaraan antar teman, siapa tahu Anda adalah rockstar masa depan.

5. Beramal Baik

Sesekali Anda juga perlu melakukan kegiatan amal untuk membaur kembali dengan masyarakat setempat untuk menentramkan perasaan dan menimbulkan harapan baru bahwa hidup Anda bisa berguna bagi orang lain. Ingat, orang yang baik adalah jika dia berguna bagi orang lain.

6. Berlibur

Mengingat Anda bukanlah robot, jadi Anda perlu beristirahat dari rutinitas yang membelenggu. Ya, Anda perlu sesekali menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau diri sendiri, untuk mengerjakan sesuatu yang Anda sukai.

Sumber
0
1.1K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan