Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SemangkaManiaAvatar border
TS
SemangkaMania
Golput Pemilu 2014
Golput Pemilu 2014
Seperti yang kita ketahui pemilu 2014 sudah semakin dekat.
Ane ngobrol2 sama temen ade seputar pemilu tsb,

Beberapa komentar teman ane :

A : Hahaha... wakil rakyat? wakil rakyat itu setau saya adalah orang-orang yg dipilih untuk mewakili suara rakyat. Jujur saja, semenjak lengsernya Gus Dur dari jabatannya sebagai presiden, saya tidak merasa suara saya sebagai rakyat terwakili sama sekali. Jadi, saya sama sekali tidak merasa sayang kalau tidak menggunakan suara saya di pemilu. Bahkan, saya rugi kalau suara saya disalah gunakan nantinya. Sebelum saya melihat adanya perubahan di majelis DPR dan MPR, saya akan tetap Golput sampai ajal menjemput.

B : yang saya herankan, kenapa orang orang golput dianggap tidak menghargai demokrasi...

justru saya sangat menghargai demokrasi untuk memilih calon yang benar benar tepat... saya tidak akan membuang buang suara saya yang sangat berharga untuk calon calon yang tidak jelas asal usulnya. jika suatu partai mengusung satu orang yang saya suka sebagai individu belum tentu akan saya pilih, karena saya akan melihat sebuah partai sebagai keseluruhan...

kalau disuruh memilih yang terbaik diantara yang terburuk saya tidak mau, karena kalau terjadi sesuatu buruk saat partai politik tersebut menang, saya merasa ikut bertanggung jawab.

dan karena sejauh ini partai politik sampah semua, saya memilih golput...

hidup demokrasi...hidup saya....!!!

C: Jadi adalah sebuah kepastian, kalo tidak memilih perwakilan di parlemen maka negara akan berjalan dengan baik ? Begitu ?

Memang tidak ada kepastian negara akan berjalan baik kalau sudah memilih perwakilan di parlemen. Tapi itu bisa disamakan dengan "sudah pasti lapar kalau tidak makan, dan belum tentu kenyang walau sudah makan"

A: They say: "Well, if you don't vote, you have no right to complain"; but where's the logic in that? If you vote and you elect dishonest, incompetent people and they get into office and screw everything up... well, you are responsible for what they have done. You caused the problem; you voted them in; you have no right to complain. I, on the other hand, who did not vote, who did not vote, who in fact did not even leave the house on election day, am in no way responsible for what these people have done and have every right to complain as long as I want about the mess you created that I had nothing to do with

menurut komentar agan bagaimana?
saya pribadi sih memilih golput, kalau agan juga sependapat dengan saya boleh melike page ini emoticon-Ngakak
Diubah oleh SemangkaMania 09-10-2013 03:40
0
2.2K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan