Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kacaindonesiaAvatar border
TS
kacaindonesia
SBY: Kecanduan Kita akan Bahan Bakar Fosil Merusak!
Info

NUSA DUA - Bertambahnya populasi penduduk dunia telah membuat keseimbangan lingkungan terganggu. Pasalnya, meningkatnya populasi penduduk berbanding terbalik dengan pertumbuhan energi dunia.

"Aktivitas manusia juga memberikan kontribusi terhadap degradasi parah ekosistem alam kita dan kapasitas regeneratif nya. Perilaku sembrono kita akan menempatkan tekanan pada keanekaragaman hayati, air tawar dan akses pangan kita," katanya dalam pembukaan Tri Hita Karana International Conference on Tourism di Bali, Minggu (5/10/2013).

Dia menjelaskan, selama bertahun-tahun memancing secara berlebihan, pencemaran air, dan kerusakan habitat telah membahayakan ekosistem laut. Food and Agriculture Organization of the United Nations (FAO PBB) memperkirakan bahwa 80 persen dari perikanan dunia yang dieksploitasi habis.

"Sementara itu, diperkirakan ada 870 juta orang kekurangan gizi di dunia. Malam ini, satu dari delapan orang akan pergi tidur dengan perut lapar. Dan keesokan harinya, dia tidak akan memiliki energi yang cukup untuk menjalani kehidupan yang aktif dan produktif," jelas SBY.

Oleh karena itu, dia mengungkapkan Kemajuan industri seharusnya membawa peningkatan kemakmuran bagi ratusan juta orang di seluruh dunia, terutama kaum miskin di dunia.

"Tapi kemajuan industri ini beberapa efek samping. masyarakat telah mencekik atmosfer dengan gas rumah kaca yang berbahaya. Kecanduan kita akan bahan bakar fosil mengubah iklim global," tukas dia.

Bagaimana nasib bumi pertiwi kita ini nantinya ya gan??emoticon-Matabelo
Apa kebijakan yang seharusnya perlu dilakukan melihat hal ini?
Mari berbagi disini..
0
2K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan