Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p3palaAvatar border
TS
p3pala
Hilangkan Stress Bulanan dengan Makan Jambu (khusus wanita)
Hilangkan Stress Bulanan dengan Makan Jambu (khusus wanita)

Penyakit bulanan lebih sering menyerang siapa, sih? Wanita tentunya emoticon-Big Grin

Memang seperti apa penyakit bulanan itu? Penyakit bulanan yang dapat menyebabkan ‘gila bulanan’ atau merasa sensitive dalam beberapa hari, padahal tidak ada masalah apapun yang kompleks. Semua itu karena pengaruh hormone, keadaan menstruasi ini selalu menimbulkan perubahan hormone.

Mengapa bisa demikian? Tentu saja bisa, saat menstruasi, terutama pra dan post menstruasi (PMS) hormone sering mengalami ke-tidak seimbangan. Tingginya kadar estrogen menyebabkan meningkatnya kadar tembaga dan menurunnya kadar Zinc dalam tubuh. Akan lebih tidak seimbang lagi bila Anda konsumsi obat kontrasepsi atau sedang menjalani terapi hormone. Mood Anda akan lebih terganggu lagi bila kadar Magnesium dan vitamin B6 menurun. Semua senyawa kimia tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menyeimbangkan kesehatan tubuh, mencegah kanker, dan osteoporosis, serta mengatur mood.

Bila kadar estrogen terlalu tinggi dan progesterone terlalu rendah akan menyebabkan mood Anda terganggu, uring-uringan, sering marah tanpa sebab, hingga depresi. Maka dari itu diseimbangkan dengan hormone Progesteron, gunanya untuk menenangkan kegelisahan, mengurangi ke-gugup-an, meredakan depresi, dan mencegah migraine. Bila Anda merasa mood Anda tidak stabil seperti mengalami PMS (pra menstruasi syndrome) hindari penggunaan obat-obat anti depresi, itu semua hanya akan membuat hormone Anda lebih tidak stabil dan cenderung gelisah atau uring-uringan.

Konsumsilah yang alami saja atau suplemen yang memang ditujukan untuk menstabilkan hormone. Konsumsi vitamin B6 dan magnesium untuk kontrol mood Anda menjadi lebih baik. Sumbernya ada pada pisang dan jambu biji. Vitamin E dan C juga mampu menstabilkan hormone pra-menstrusi. Teh hijau dan teh Rosea berpotensi untuk menyeimbangkan hormone. Anda juga dapat konsumsi suplemen Zinc, Selenium atau Magnesium untuk kestabilan hormone Anda.

Salam sehat
0
884
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan