winsautofilmAvatar border
TS
winsautofilm
Sehabis Gempa, Muncullah Pulau Baru


Misi gan, Ini threadku yang ke #5...
jangan lupa gan di emoticon-Rate 5 Star, atau bisa kasi emoticon-Cendol (S) jika berkenan... emoticon-Smilie mudah2an kebaikan agan dibalas. kaskuser yang baik akan meninggalkan jejak.emoticon-I Love Indonesia (S)



Sebuah pulau kecil muncul ke permukaan di pesisir pelabuhan Gwadar setelah gempa bumi besar dan mematikan mengguncang bagian barat Pakistan, Selasa.


Pasukan Angkatan Laut Pakistan sampai di pulau ini pada Rabu siang. Untuk mencari tahu kestabilan dan materi pembentuk pulau ini, ilmuwan mengambil sampel untuk menilai apakah pulau ini terdiri dari lumpur atau batuan lunak dan materi yang lebih keras.


Pulau ini muncul dari Laut Arab setelah gempa berkekuatan 7,7 skala Richter mengguncang kota Awaran di provinsi Baluchistan dan menewaskan lebih dari 200 orang.


Menurut ilmuwan, pulau ini dapat bertahan dalam waktu lama atau dapat pula kembali ke dalam lautan, tergantung materi pembentuk pulaunya.


Pulau ini memiliki tinggi 18 meter, lebar 76 meter, dan panjang 30 meter.


Pulau ini terdiri dari bebatuan dan lumpur," ujar geologis angkatan laut Pakistan, Mohammed Danish. Ia memperingatkan warga agar tidak mengunjungi pulau baru ini. Masih terdapat emisi gas.

source
Diubah oleh winsautofilm 05-10-2013 11:05
0
2.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan