Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Mahfud MD: Hakim Konstitusi Lain Clear, Tak Perlu Mundur
Jakarta - Partai Gerindra mendesak semua hakim konstitusi untuk mundur menyusul kasus tertangkapnya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Menurut Mahfud MD, 8 hakim konstitusi yang masih tersisa tak perlu mundur mengikuti desakan publik. Mantan Ketua MK tersebut meyakini hakim konstitusi yang lain bersih.

"Kalau menurut saya hakim-hakim yang lain ini bersih. Ini kan hanya karena ketuanya saja. Ini keyakinan saya, yang lain clear," ujar anggota Majelis Kehormatan Konstitusi (MKK), Mahfud MD saat berbincang dengan detikcom, Senin (7/10/2013).

Namun demikian, Mahfud setuju jika 8 hakim konsitusi lainnya juga perlu diperiksa sesuai dengan proses kenegaraan yang berlaku.

Mantan Ketua MK tersebut memahami respons masyarakat yang geram terhadap kasus Akil. Namun setiap sesuatunya tentu ada proses kenegaraan yang harus ditempuh.

"Saya yakin hakim lain tidak terlibat. Siapa tahu keyakinan saya salah. Seperti keyakinan saya terhadap Akil 6 bulan sebelum saya mundur. Keyakinan saya ternyata benar separuh," tutur Mahfud.

Gerindra mendesak semua hakim MK yang terlibat untuk mundur demi perbaikan lembaga yang sebelumnya terkenal bersih itu.

"Jika ada hakim MK lain yang terlibat juga sebaiknya mundur. Toh nanti akan ketahuan juga ketika Akil "bernyanyi" di hadapan penyidik atau di pengadilan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kepada detikcom, Sabtu (5/10/2013).

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/07/080153/2379436/10/mahfud-md-hakim-konstitusi-lain-clear-tak-perlu-mundur?n991101605[/url]
0
1.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan