Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

levigantengAvatar border
TS
leviganteng
KEOK... Amerika Mulai Bangkrut, Pemerintahan US Mulai Berhenti Kembali






Terhitung 1 Oktober 2013, Pemerintah Amerika Serikat (AS) berhenti beroperasi. Lumpuhnya kegiatan pemerintahan merupakan hasil dari kisruh anggaran yang terjadi di Parlemen AS.
Pemerintah Amerika secara resmi menghentikan kegiatan lembaga pemerintahannya. Hal ini merupakan tragedi buruk dalam sejarah Negeri Paman Sam dalam 17 tahun terakhir.
Pemerintah AS tidak memiliki anggaran untuk bekerja. Hanya beberapa lembaga yang masih beraktivitas karena dianggap memiliki


fungsi yang vital.
Keputusan pahit ini diambil setelah Partai Republik menolak dana darurat yang diajukan sebagai solusi permasalahan krisis anggaran oleh Presiden AS Barack Obama. Kebijakan artinya juga menolak paket kebijakan kesejahteraan yang diusung Obama dalam kampanyenya.
Fenomena yang dikenal dengan sebutan “shutdown” ini pernah terjadi juga pada 1996. Saat itu, Pemerintah AS yang dipimpin Presiden Bill Clinton lumpuh selama 26 hari.
Peristiwa ini merupakan ulah terbaru dari Partai Republik untuk mengganggu pemerintahan Presiden Barack Obama. Partai Republik memang berniat menyerang Obama dengan segala cara




Quote:

gaji 1 juta pegawai negeri sipil pun tidak dibayarkan. Kantor-kantor pemerintahan ditutup, dan ekonomi dunia akan terancam, akibat krisis yang terjadi di Amerika Serikat. Bahkan, CNN hari ini melaporkan tentang krisis yang terjadi di Amerka Serikat dengan : "America Failed of State".

Kegagalan mencapai kesapakatan antara Partai Republik dan Demokrat, mengantarkan jalan buntu. Nasib dan masa depan Amerika yang selama ini disanjung sebagai kekuatan super power, runtuh. Amerika akan terus menghadapi krisis ekonomi yang semakin akut. Akibat tidak adanya kesepakatan antara Parti Republik dan Demokrat.

Kegagalan kesepakatan antara Partai Republik dan Demokrat itu, kemungkinan akan berlanjut, khususnya mendapatkan tambahan utang baru bagi Amerika. Di mana Amerika membutuhkan utang baru sebesar $ 800 miliar, guna menjaga kelangsungan operasional pemerintahan. Sekarang Amerika sudah tertimbun oleh utang sebesar $ 16,7 triliun dollar!

Amerika hanya bisa hidup oleh utang yang terus menggunung. Selama pemerintahan Bill Clinton, ekonomi Amerika mengalami surplus, dan neraca perdagangan dan anggarannya cukup baik.

Di masa pemerintahan Presiden Geoege Walker Bush, yang gila perang, Amerika mulai bangkrut. Perang Irak dan Afghanistan serta perang melawan terorisme, khususnya terhadap Islam dan Umat Islam mengakibatkan Amerika menjadi benar-benar bangkrut. Karena, Amerika harus menguras anggaran puluhan triliun dollar untuk perang di Irak, Afghanistan, dan perang melawan terorisme secara global. Sekarang, Amerika menjadi negara yang limbung dan tak berdaya.

Menurut laporan dari Congrssional Reseach Service, selama dua kalipenghentian penghentian operasi pemerintahan, Amerika mengalami kerugian sebesar $ 1,4 miliar.

Sekarang taman-tamah yang indah dan banyak dikunjungi warga, harus ditutup, termasuk kebun binatang, dan museum nasional. Sebanyak 368 taman nasional juga akan ditutup. Sekitar 9 juta pengunjung akan kehilangan kesempatan. Nasib Amerika memang ditubir jurang



Quote:

Amerika bangkrut akibat minimnyya dana anggaran negara yang tersedia, hingga Obama gagal mewujudkan anggaran jaminan kesehatan gratis bagi semua warga negaranya? Jika amerika sebagai negara adidaya saja bisa bangkrut, apa perlu mereka belajar dari sistem pelayanan kesehatan Indonesia? atau justru sebaliknya, ketika nanti di thn 2014 sistem pelayanan kesehatan seluruh rakyat Indonesia telah tercover asuransi (SJSN/BPJS) namun anggaran negara yang digelontorkan masih minimalis (hanya 2% dari total APBN).

Lalu dapatkah pelayanan kesehatan di Indonesia yang baik dan bermutu bisa diwujudkan? atau mungkinkah jika tetap dipaksa untuk melakukan pelayananan yang baik pd akhirnya akan byk rumah sakit-rumah sakit milik pemerintah yang akan menyusul bangkrut karena ketiadaan anggaran untuk penyediaan obat, alat dan gaji karyawan mereka??? jika sudah begitu akhirnya yang dirugikan adalah rakyat!


Spoiler for Sumber:


Spoiler for Makasih ya gan, jika agan berminat:


Spoiler for pencerahan:


Jika Dari Agan Lebih Tau Yang Detailnya, Jangan Malu untuk Sharing Yaemoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh leviganteng 06-10-2013 16:09
0
5.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan