Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DwyaneAvatar border
TS
Dwyane
5 Tips Untuk Mengatasi Kesulitan Bangun Pagi
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)

5 Tips Untuk Mengatasi Kesulitan Bangun Pagi



Quote:


Semakin siang Burung bangun, sama dengan tidak mendapatkan seekor cacing. Christoph Randler, seorang Profesor biologi di Universitas Heidelberg, Jerman menemukan bahwa orang yang suka bangun pagi jauh lebih sukes dibanding orang yang suka beraktifitas pada malam hari (Begadang)

Faktanya, banyak CEO perusahaan dunia bangun pada jam 5 Pagi.

Tapi, bagaimana kalo udah kebiasa tidur malam dan ga bisa bangun pagi, bisa gak hal itu diubah?

Bisa! Tapi itu butuh proses, kata Dr. W. Christopher Winter, Medical Director dari RS Martha Jefferson Sleep Medicine Center di Charlottesville,

Mengubah kebiasaan, biasanya butuh waktu sekitar 2 minggu, tapi kamu harus tetap bisa menjaganya. Jika kamu mengurangi rutinitas ini, kamu akan kembali lagi ke kebiasaan awal.

Ada 5 Tips untuk mengatur waktu Internal dalam diri agan:

1. Buatlah jadwal pagi hari anda, tapi jangan atur waktu tidur kalian.
Bangun, sedikit berolahraga dan makan di jam yang sama setiap harinya. Tubuh sudah diatur untuk mengantisipasi tentang apa yang terjadi, dan itu akan menjadi rutinitas sendiri gan. Jangan khawatir pada waktu tidurmu: "Tubuh akan beristirahat sendiri saat anda lelah, namun yang paling penting jangan lah mengendurkan waktu bangunmu (Snooze Alarm)

Bahkan di waktu liburan ataupun weekend, tetep bangun gan pagi-pagi jangan di excuse untuk pembalasan dendam karena nanti tubuh akan menganggap ini sebagai habit lain yang bisa jadi masalah untuk bangun pagi juga.


2. Gunakan Alarm Pintar
Tombol Snoozedibuat untuk memperbolehkan agan kembali tidur beberapa menit, ini masalah utamanya.

Pakailah Aplikasi Alarm di Smartphone anda seperti Smart Alarm atau Math Alarm, alarm ini mengharuskan agan mengerjakan soal matematika sebelum mematikan atau mengsnoozenya.
"Menyelesaikan masalah membuat otak agan cukup sadar untuk membuat keputusan"

Bisa juga pakai Music Library agan untuk memainkan lagu secara acak sebagai alarm. Lagu yang berbeda bisa merangsang agan untuk berpikir dan membantu agan bangun lebih mudah.

3. Biarkan Cahaya Masuk
Cahaya itu bisa memberitahu otak agan kalo hari sudah pagi dan mengirim signal ke tubuh agan untuk stop membuat Hormon melatonin (Hormon untuk membantu tidur)

Jika agan bangun pada keadaan gelap pada jam 5 pagi, agan bisa 'membohongi' otak agan sendiri dengan cahaya lampu yang terang.

4. Berolahragalah
Olahraga di pagi hari membantu agan untuk membangunkan tubuh. Riset dari Appalachian State University menemukan bahwa olahraga dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi stres dan anxiety, dan menolong agan untuk tidur lebih baik di malam hari.

5. Makanlah Makanan Berprotein
Protein membuat agan menjadi lebih segar dibandingkan karbohidrat yang membuat agan mengantuk "Protein meningkatkan level Dopamin agan yang membuat agan siap menghadapi hari

6. Lawan Keinginan untuk Tidur Siang
Memang benar, keinginan tidur siang pada awal percobaan untuk menjadi morning person sangat tinggi. Bawaannya siang tuh ngantuk aja, tapi ini harus dilawan gan.

Jika agan tidur siang, ini akan menghancurkan Siklus tidur agan.



Semoga thread ane bermanfaat, jangan lupa rate 5 dan comment kalo membantu emoticon-Wink

Dibuka ya gan, diBaca juga --> #TOPNotesane di YoungOnTop.Com emoticon-Big Grin
http://www.youngontop.com/notes/meli...mping-0stpstpb
Diubah oleh Dwyane 04-10-2013 06:07
0
4.9K
76
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan