elfapegaAvatar border
TS
elfapega
[Bantahan] Tentang Kontroversi Logo Coca Cola

Mohon dibaca dulu sebelum komen gan !!!


Sebenarnya issu ini dah lama banget emoticon-Cape d... (S)tapi berhubung di kaskus ada yg bahas lagi dan ane sebagai seorang muslim cukup prihatin atas artikel ini, maka ane memberanikan diri untuk sedikit membahas hal ini emoticon-Malu (S)


Ini issu yang beredarnya emoticon-Bingung (S)


Spoiler for isu:



---- Ini Bantahan Ane ----



Sekali lagi... maaf sebelumnya gan.... emoticon-Smilie ane hanya sekedar sharing pendapat aja... emoticon-Smilie

Menurut ane, masalah logo coca-cola menjadi tulisan arab berbunyi "la muhammad la makkah" cenderung "dibuat-buat"... kenapa ??? emoticon-Bingung (S)
1. Dari sisi grafis terlihat jelas potongan garisnya sebelah mana emoticon-Malu (S)
2. Huruf DAL (د) pada kata muhammad jelas2 tambahan mengada ada emoticon-Cape d... (S)
3. Huruf HA (ه) pada kata makkah sebenarnya bukan HA tapi TA Martbutoh (ة) dan ketika di akhir kalimat boleh disukun kan berubah bunyi menjadi Ha --- pada kata makkah jelas itu juga di buat2 sebab ejaan asli makkah adalah makkatun emoticon-Cape d... (S)

Dan kalo pun itu dianggap benar (maksa emoticon-Hammer (S)) tulisan arab nya la muhammad la makkah (ل محمد ل مكة) tidak akan berarti no muhammad no makkah, tapi berarti benar-benar muhammad benar-benar makkah !
Dan itupun kalo (maksa - lagi) diartikan sebab dalam bhs arab tidak ada lam tunggal berdiri sendiri, tetapi akan ditulis seperti ini لمحمد لمكة

Kecuali kalo tulisannya laa (panjang) muhammad laa (panjang) makkah (لا محمد لا مكة) menggunakan lam alif, baru berarti no muhammad no makkah. jadi beda arti antara huruf ل dan لا !!!



Kesimpulan

Issu bahwa logo coca-cola merupakan plesetan dari la-muhammad la-makkah adalah DIBUAT-BUAT


emoticon-I Love Indonesia (S)Saran emoticon-I Love Indonesia (S)

Saran ane... ketika kita menemukan sebuah tulisan berbau sara dari internet (yg ga jelas sumber nya / tdk bisa dipertanggung jawabkan) galilah berbagai sumber lain buat menelaah (mendukung atau mementahkah) tulisan tsb selengkap mungkin.

kita sebagai muslim dituntut (wajib) pintar (berilmu) supaya (tugas utamanya) mudah membedakan yg salah dan yg benar, dapat mengambil benang merah dari hal yg rumit, memilah hal yg kusut, memperjelas hal yg samar dll, intinya supaya jalan hidup terang benderang dan tujuan hidup jelas terlihat emoticon-Smilie (maaf bukan mengurui)


Warning

Tapi kalo asal caplok, konsekuensi nya adalah :
1. Kita ikut memfitnah org/perush lain, kita tau kan derajat fitnah itu seperti apa emoticon-Takut (S)dan fitnah berkaitan dengan hak adami, gimana coba minta maafnya emoticon-Bingung (S)
2. yang lebih parah adalah ketika kita dgn mudah copas tanpa dasar dan menyetujui hal diatas maka kita terlihat sangat polos, lugu, (bodoh - red) dan latah di mata org lain

Sekali lagi mohon maaf bila ada kata yg kurang enak dan bila ada kesalahan. Dan kesalahan yg ada hanya karena semata-mata ilmu TS yg masih dangkal emoticon-Malu (S)

Sekian yg bisa ane jelaskan... emoticon-Malu (S)

Terima kasih emoticon-Kiss


Macam-macam komeng kaskuser emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Contoh yang kejar post (liat judul, ga baca isi, langsung komen) emoticon-Ngakak (S) :emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for kejar post:


Contoh kaskuser yang baca emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Spoiler for baca:
Diubah oleh elfapega 09-10-2013 20:18
0
10.2K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan