Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annhar Avatar border
TS
annhar
'Hujan' Uang Koin Landa Swiss
'Hujan' Uang Koin Landa Swiss


Spoiler for repsol:


Bern – Hujan batu di negeri sendiri lebih baik daripada hujan emas di negeri orang. Namun, akan lebih baik lagi jika hujan uang emas di negeri sendiri, bukan? Inilah yang terjadi di Bern, Swiss. Pada hari Jumat kemarin, warga menikmati hujan uang koin melanda negeri ini.

Dikutip dari laman Daily Mail, Jumat, 4 Oktober 2013, Swiss tengah memulai kebijakan barunya untuk memberikan dana bulanan secara cuma-cuma kepada seluruh warganya. Acara yang berlangsung di depan Istana Federal Swiss sontak saja langsung dibanjiri warga.

Uang koin pecahan 5 sen disebarkan laksana hujan hingga warga bisa memungutinya. Memang, uang ini tidaklah besar. Namun, jika jumlahnya banyak, tentu lumayan juga. Pemerintah Swiss, lewat sebuah komite yang menamakan dirinya Grundeinkommen, telah menyiapkan 8 juta keping koin dengan berat 15 ton yang jumlahnya mencapai 2500 franc Swiss. Ini setara dengan Rp 39 juta.

Swiss, yang berada di kawasan Eropa, memang menyandang gelar sebagai salah satu negara terkaya selama bertahun-tahun. Namun, krisis ekonomi yang melanda Eropa rupanya turut memengaruhi negara ini. Gejolak keuangan dan banyaknya pengangguran menjadi masalah di Swiss dan negara Eropa lainnya.

Oleh sebab itu, aktivis di Swiss telah memutuskan untuk mengambil sikap dan memberikan pemasukan tambahan untuk setiap warga negara secara bulanan. Tidak hanya memberi manfaat finansial tentunya, acara ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi warga Swiss.


sumber

" Tidak hanya memberi manfaat finansial tentunya, acara ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi warga Swiss" HIBURAN??
0
2.8K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan