Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

umaroinAvatar border
TS
umaroin
[BERITA HOT] Mahasiswi Hongaria Ini Berkuliah Telanjang Protes Aturan Berbusana
Jumat, 4 Oktober 2013 12:20 WIB

[BERITA HOT] Mahasiswi Hongaria Ini Berkuliah Telanjang Protes Aturan Berbusana
Sejumlah mahasiswa dan mahasiswa fakultas seni Universitas Kaposvar, Hungaria nekat mengikuti kuliah sambil telanjang untuk memprotes aturan berpakaian yang diterapkan universitas. Aturan baru soal berpakaian itu dianggap terlalu ketat dan memaksa. | STR / AFP


TRIBUNNEWS.COM, BUDAPEST- Sejumlah mahasiswa di Hongaria, menggelar aksi protes yang menghebohkan untuk memprotes aturan berbusana di kampusnya. Sekelompok mahasiswa tersebut, menggelar aksi telanjang saat kuliah berlangsung.
Aturan berbusana yang dikeluarkan Universitas Kaposvar menyebutkan, mahasiswa perempuan dilarang untuk menggunakan rok mini, sementara bagi mahasiswa pria diharuskan untuk mengenakan jas gelap.
Rektor Universitas Kaposvar, Ferenc Szavai, mengatakan, aturan itu diterapkan saat mahasiswa berada di kelas dan tengah menempuh ujian.
Aturan baru dari Universitas itu juga mengharuskan perempuan memakai rok panjang atau celana panjang dan blus atau jaket.
Mereka juga tidak boleh menggunakan pakaian dengan lingkar leher yang rendah, menggunakan riasan berlebihan, dan aksesori yang dinilai tidak pantas.
Pengelola kampus juga tidak membolehkan mahasiswa kuliah dengan memakai sandal jepit, rambut berantakan, serta kuku berwarna-warni.
Aturan ini membuat mahasiswa kampus itu keberatan dan menilai pengelola telah gagal dalam membuat aturan berpakaian.
Namun, aturan berpakaian itu ditolak sekelompok mahasiswa seni yang terdiri dari sepuluh orang mahasiswa. Untuk menyatakan protesnya, kesepuluh mahasiswa itu menghadiri kuliah dengan bertelanjang, Kamis (3/10/2013).
Kesepuluh mahasiswa itu bergabung dengan salah satu pengajar yang juga mendukung aksi tersebut. Laporan mengatakan, sebelum melakukan aksi telanjang dadanya, para mahasiswa sempat berfoto bersama dengan menggunakan pakaian lengkap.
Sejauh ini belum diperoleh reaksi pengelola kampus menanggapi aksi telanjang sejumlah mahasiswanya itu.

Kata @aagym gaya hidup modern itu jika semua urusan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, seperti apa yg dilakukan mahasiswi dan dosennya ini emoticon-Ngakak (S)
Jd klo tiba2 hasrat biologis muncul bisa langsung.... emoticon-Shutup


Perasaan peraturannya gak berat deh emoticon-Amazed
Diubah oleh umaroin 05-10-2013 06:23
0
6K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan