Count13Avatar border
TS
Count13
10 Film Adaptasi Video Game Terbaik
Spoiler for norepsol:


Ternyata jd HT, thx min n mod


10 Film Adaptasi Video Game Terbaik


Saling bertukar ide dan menggabungkan beragam konsep ke dalam sebuah produk kreatif memang bukan lagi kebijakan yang asing di industri hiburan. Dua cabang industri hiburan yang paling sering melakukan ini? Tentu saja adalah industri game dan film. Kemiripan yang kentara di antara keduanya tidak jarang membuat mereka harus bersinergi untuk menciptakan karya yang ditujukan untuk menarik pangsa pasar yang lebih besar untuk masing-masing franchise. Sayangnya, proses kerjasama ini justru lebih sering berakhir menjadi mimpi buruk daripada kesuksesan. Kita justru lebih sering melihat film adaptasi video game yang terlalu menyimpang dari akarnya dan akhirnya, mengecewakan.

Walaupun seringkali berakhir pada hasil yang buruk, bukan berarti tidak ada film adaptasi video game yang mampu tampil memesona dan menarik hati para gamer. Beberapa berhasil merepresentasikan nilai dan atmosfer yang serupa dengan yang ditawarkan oleh versi gamenya, lewat usaha untuk mempertahankan orisinalitas desain setting, cerita, dan karakter. Walaupun ini terhitung sebagai kejadian yang jarang terjadi di Hollywood, orisinalitas seperti ini boleh terbilang menjadi makanan wajib untuk proses sama yang dilakukan oleh sineas film Jepang, bahkan beberapa judul yang lahir dari tangan sang publisher game sendiri. Beberapa di antaranya divisualisasikan lewat aktor, namun tidak sedikit pula yang menggunakan teknologi CGI sebagai pondasi utama. Satu yang pasti, film-film ini berhasil menangkap esensi yang diharapkan oleh gamer.

Jadi dari segudang film adaptasi video game yang bertebaran di pasaran, film-film apa saja yang berhasil membuktikan diri sebagai yang terbaik?

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Diubah oleh Count13 03-10-2013 13:07
0
98.6K
1.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan